10 Destinasi Pariwisata Kota Medan

  • Whatsapp

Tour ke Medan, 10 Destinasi Pariwisata Kota Medan – Tak puas rasanya sebelum menikmati berbagai macam keindahan alam, seni arsitektur bangunan, tempat wisata, aneka ragam budaya dan kuliner. Ibukota provinsi Sumatera Utara ini seringkali menjadi kota tujuan wisatawan baik asing maupun lokal. Tentu saja mereka ingin mengunjungi salah satu ikon wisata Medan yang sangat terkenal hingga mancanegara yaitu Danau Toba. Sebuah danau yang berjarak kurang lebih 176 km dari rute medan-Berastagi.  Danau vulkanik ini merupakan yang terbesar di Indonesia maupun Asia Tenggara dan sangat terkenal akan keindahan alamnya, bahkan banyak turis juga ingin berwisata ke pulau Samosir, sebuah pulau yang terdapat di tengah-tengah danau Toba.

10 Destinasi Pariwisata Kota Medan

Read More

Selain danau Toba, ternyata Medan juga masih menyimpan puluhan destinasi tour yang tak kalah menarik untuk Anda kunjungi, seperti:

1.       Istana Maimun

Sebuah istana megah berwarna kuning yang terletak di jalan Brig. Katamso, Kel. Sukaraja Medan. Letaknya yang strategis dapat dicapai dengan menggunakan transportasi umum. Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 5000,- pengunjung dapat menikmati  nilai histori dari peninggalan kerajaan Deli yang termahsyur.

2.       Masjid Raya Medan (Majid Raya Al-Mashun)

Tempat peribadatan umat muslim ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 200 meter dari Istana Maimun. Sebuah bangunan megah dengan 5 buah kubah putih menjadi salah satu icon kebanggaan masyarakat yang patut Anda jadikan salah satu destinasi tour ke Medan.

3.       Danau Linting

Salah satu kawasan hijau yang cocok untuk tempat wisatawan melepas penat dari kesibukan kota metropolitan. Memiliki danau dengan air berwana hijau dan rerimbunan pohon di sekitarnya.

4.       Air Terjun Tongging

Berlokasi di 135 km kota Brastagi, air terjun satu ini sejuk dan indah dipandang mata. Ingin segar di mata bugar di badan? Cobalah alternatif wisata yang satu ini, karena Anda harus menempuh 1000 anak tangga berliku jika ingin menikmati seluruh keindahan air terjun Tongging.

5.       Sibayak (gunung Raja)

Lengkapi tour ke Medan Anda dengan mengunjungi gunung merapi Sibayak, di atas sana Anda bisa melihat keindahan permukiman penduduk kota Medan dengan keanekaragaman suku dan budayanya.

6.       Penangkaran Buaya Asam Kumbang Medan

Tak hanya di kebun binatang Anda bisa menambah wawasan tentang buaya. Di sini Anda bisa melihat ribuan buaya yang dirawat dan dibiarkan berkembang biak di dalam rawa buatan dan kolam hanya dengan biaya yang sangat terjangkau yaitu Rp. 5.000,- saja.

7.       Rahmad Gallery (Wild Museum)

Sebuah museum satwa internasional yang memiliki koleksi berbagai macam hewan yang diawetkan baik dari lokal maupun mancanegara. Cocok untuk menambah wawasan Anda tentang dunia fauna.

8.       Kampung Keling/Kampung Madras Medan

Sebuah kampung dengan mayoritas penduduk India, memiliki sebuah kuil dengan arsitektur bangunan yang unik berwarna keemasan dan berlokasi di dekat Sun Plaza Medan.

9.       Air Terjun dan Telaga Dwi Warna Sibolangit

Anda bisa menggunakan alat transportasi motor atau bus untuk menuju lokasi wisata yang satu ini. Sebuah pilihan wisata yang sangat cocok bagi Anda para pecinta alam karena Anda harus menempuh perjalanan panjang sebelum dapat menikmati kesegaran air terjun dan telaga yang terletak di tengah hutan Sibolangit. Jika ini adalah perjalanan pertama kalinya bagi Anda, sebaiknya pertimbangkan untuk menggunakan jasa tour guide dan bersiap untuk bercamping.

10.   Bukit Lawang

Salah satu tujuan wisata yang banyak dikunjungi turis mancanegara, di sini Anda bisa mencoba menjelajah kedalaman hutan liar Sumatera dan jika beruntung bisa berinteraksi langsung dengan orang hutan atau monyet liar. Anda juga bisa menikmati keindahan sungai Bahorok dan sebuah jembatan besar yang bisa Anda lalui dalam perjalanan  untuk merasakan langsung suasana alam dan pedesaan.

Begitu banyak destinasi tour ke Medan yang bisa Anda coba dan masih banyak lainnya yang belum dibahas di 10 Destinasi Pariwisata Kota Medan. Sudahkah Anda mengunjungi semuanya? Jika belum, ayo segera rencanakan perjalanan Anda bersama teman dan keluarga. 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *