Warga Medan Dilarang Pakai Lilin

  • Whatsapp

Warga Medan dilarang pakai lilin disaat listrik padam. Hal tersebut diharapkan untuk antisipasi awal terhadap kebakaran dan mencegah timbulnya korban jiwa.

Pesan tersebut dimintakan Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan Dzulmi Eldin, setelah mengamati kasus kasus kebakaran yang dipicu pemadaman listrik semakin sering terjadi di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Keluhan tersebut sering diungkapkan masyarakat Medan, dan PT PLN diminta untuk secepatnya mengatasi krisis ini.

Read More

“Masyarakat yang ingin praktis, menggunakan lilin saat pemadaman listrik terjadi. Hal inilah yang sering memicu kebakaran,” kata Eldin Sabtu (5/10/2013), seusai melayat ke rumah duka tiga orang korban tewas akibat kebakaran di Jalan Seto Gg. Jenggot.

Adapun ketiga korban tewas kebakaran itu, yakni Ade Zulkarnain (41) dan dua anaknya, yakni Afdal (6) dan Sakila bocah perempuan berusia tiga tahun, meninggal dalam kebakaran yang terjadi pada Jumat (4/10) tengah malam.

Khairul/detik.com

Karena banyaknya kebakaran yang dipicu penyalaan lilin saat saat pemadaman listrik ini, maka Eldin meminta seluruh warga untuk tidak lagi menggunakan lilin sebagai alat penerangan ketika listrik padam. Gunakan lampu yang aman, semacam lampu emergency.

“Kalau pun pakai lilin, usahakan supaya aman. Gunakan piring yang sudah diisi air, agar saat lilin habis apinya langsung padam,” kata Eldin.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *