Twitter Medan Mencoba Mengenalkan Medan dari Kicauannya

  • Whatsapp

Twitter Medan – Sekarang memang sudah zamannya teknologi IT. Berbagai aktivitas juga sudah mengikuti teknologi tersebut. Berbagai akun sosial sudah menjadi tren setter sekarang. Selain menjadi ajang mencari teman, sosial media juga memiliki andil besar dalam berbagai hal yang menjadi berita hangat. Hal kecilpun akan menjadi besar di sosial media jika banyak yang membicarakannya. Jadi akun sosial media memiliki pengaruh besar terhadap gejolak yang terjadi. Kehebatan sosial media tersebut rupanya membuat beberapa orang ingin memanfaatkannya menjadi sebuah media untuk mengkapanyekan sesuatu.


Read More

Twitter menjadi salah satu akun sosial media yang sangat fenomenal saat ini. Medan sebagai kota besar di pulau Suamtera juga memiliki beberapa akun twitter Medan yang didirikan oleh beberapa orang dan juga komunitas. Apa tujuannya membuat akun twitter Medan tersebut? Seperti halnya yang sudah dijelaskan di atas, twitter Medan digunakan untuk mengkampanyekan dan juga mengenalkan kota Medan di dunia maya. Kenapa harus dikenalkan, bukannya Medan sudah terkenal di Indonesia? Ya Medan memang sudah terkenal di Indonesia. Tapi sayangnya masih banyak orang yang belum mengetahui apa saja yang ada di dalamnya, mereka hanya mengenal nama kota Medan saja.

Medan Buzzer, Twitter Medan yang Mendunia

Twitter Medan

Salah satu contoh twitter Medan yang sudah memulai aksinya yakni Medan buzzer. Medan buzzer merupakan sebuah komunitas yang di dalamnya terdiri dari sekumpulan pemuda dan pemudi Medan yang berjiwa kreatif dan inovatif. Medan buzzer didirikan pada tanggal 28 Januari 2013 dan dilaunching secara sah pada bulan puasa kemarin tepatnya pada tanggal 23 Juli 2013. Masih sangat muda memang, tapi semangat mereka tidak boleh diremehkan. Semua anggota memiliki tujuan yang sama yakni ingin memperkenalkan kota Medan ke seluruh orang di berbagai penjuru dunia. 

Bagaimana caranya mereka mengenalkan Medan melalui akun twitter Medan? Ada beberapa cara yang mereka lakukan yakni dengan cara mempromosikan berbagai kegiatan yang ada di kota Medan, lokasi wisata dan berbagai hal lainnya pokoknya yang berbau Medan. Mereka juga membantu mempromosikan UKM di kota Medan agar omsetnya terus naik dan mampu membuat nama Medan semakin terkenal. Selain bertujuan sebagai buzzer non profit yang mengenalkan Medan melalui akun twitter Medan, mereka juga mempunyai layanan buzzer profit yang dikhususkan untuk perusahaan ataupun instansi. Layanan buzzer profit ini dilakukan dengan cara yang sama namun ada imbalan dari jerih payah mereka.

Misi mulia mereka mengenalkan kota Medan dengan twitter Medan itu memang patut kita apresiasikan karena anak muda Medan rupanya sangat peduli dengan keadaan kotanya. Jika publikasi melalui media massa baik media elektronik atau cetak pastinya membutuhkan dana yang tidak sedikit. Dengan memanfaatkan twitter Medan, para pemuda itu sudah mengenalkan kota Medan dengan gratis dan lebih luas jangkauannya. 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *