Tips Mengatasi Putus Cinta

  • Whatsapp

Apa saja tips mengatasi putus cinta? Jatuh cinta merupakan sebuah peristiwa yang pastinya sangatlah menyenangkan. Hari-hari akan terasa berbunga-bunga, selalu bersemangat karena ada orang yang menyemangati, serta selalu ada rindu yang menggelora. Ketika cinta sedang tumbuh dan rasa itu ada di kedua pihak, maka cinta akan sangatlah memabukkan. Namun cinta tidak selalu indah, kadang ada masa ketidak cocokan karena suatu hal, pertengkaran kecil karena perbedaan pendapat, dan rasa cemburu yang menyelimut diri. Jika terus terjadi pertengkaran maka tidak mungkin kamu bisa putus cinta dengannya. Selain itu, ada beberapa alasan lain yang mungkin mengakibatkan kamu merasakan sakitnya putus cinta, tidak direstui orang tua, rasa cinta yang sudah memudar atau kondisi terburuk seperti diselingkuhi. 


Putus cinta memang tidaklah mudah untuk dijalani. Perubahan drastis yang terjadi akan kamu rasakan, jika biasanya ada pacar untuk berbagi kesedihan, ada yang menemani ketika malam minggu atau liburan sekarang tidak akan ada lagi. Rasa sedih, sayang, kangen, bingung, marah, penyesalan, kaget dan berjuta perasaan lain akan bercampur menjadi satu yang akan membuatmu sedih mengalami rasanya putus cinta. Kamu ingin berlari sejauh-jauhnya dan melupakan segalanya dan berharap itu hanyalah sebuah mimpi. Namun itulah kenyataan yang terjadi, jika siap mencintai maka siaplah untuk sakit hati dan putus cinta.

Bersedih dan juga kecewa karena putus cinta memang diperbolehkan. Luapkan rasa sedihmu agar hatimu merasa lega. Menangis, berteriak dan berbagai cara untuk mengungkapkan kesedihan lakukanlah. Namun, jangan terlalu larut membiarkan dirimu terjebak di dalam kesedihan. Jika terlalu berlarut-larut maka kamu akan mengalami stress yang berkepanjangan dan pastinya akan mengganggu aktivitasmu. Bangkitlah dan tatap ke depan, masih banyak kegiatan positif lain yang bisa kamu lakukan daripada terus meratapi kesedihan akibat putus cinta. Ada beberapa tips mengatasi putus cinta yang bisa kamu lakukan untuk bisa mengeluarkanmu dari kubang kesedihan.

Tips Mengatasi Putus Cinta
Tips Mengatasi Putus Cinta

Tips Mengatasi Putus Cinta

Hal pertama yang harus kamu lakukan ialah menerima keadaan dan ikhlaskan apa yang sudah terjadi. Percayalah Tuhan memiliki rencana indah lain untuk hidupmu dan pikirkan juga hal-hal positif karena putus cinta itu. Dengan mengikhlaskan diri tentunya hati akan depan pelan-pelan menerima keadaan ini. Ungkapkan rasa kecewamu dan ceritakan kepada orang-orang terdekatmu agar kamu bisa membagikan kesedihanmu kepada mereka. Orang-orang terdekatmu baik itu keluarga ataupun sahabat pastinya akan dengan setia mendengar curahan hatimu. Lupakan berbagai hal tentang dirinya dengan mengalihkan perhatian ke hal lain seperti hobi atau mencoba hal-hal baru. 

Masih ingat bukan banyak orang-orang besar yang menemukan bakatnya setelah putus cinta? Adelle salah satunya, ia bisa menjadi penyanyi terkenal setelah ia membuat lagu patah hati sesaat setelah dia putus cinta. Jadi cobalah tekuni hobi atau coba hal-hal baru, siapa tahu kamu bisa seperti mereka yang menemukan jalan kesuksesan setelah putus cinta, who knows bukan? Coba hindari rasa dendam kepadanya, jika masih ada rasa dendam sebisa mungkin hilangkan. Karena jika hati masih diliputi rasa dendam, pikiranmu akan terus tertuju kepadanya dan itu akan membuatmu susah move on. Masih banyak hal lain yang bisa kamu pikirkan kok daripada hanya memikirkan dia. Bersedih ketika putus cinta memang wajar, namun bagaimana cara membangkitkan semangatmu itu juga tidak bisa dilupakan. Tips mengatasi putus cinta di atas semoga bisa menuntunmu keluar dari kubang kesedihan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *