Tips Cinta Segitiga Untuk Mengatasinya

  • Whatsapp

Apa saja tips cinta segitiga? Cinta memang merupakan anugerah dari Tuhan untuk kita. Hadirnya cinta tidak bisa kita prediksi dan tidak bisa kita cegah. Kepada siapa cinta itu berlabuhpun kita tidak bisa menebaknya. Cinta datang dengan begitu tiba-tiba dan kadang terjadi dalam keadaan yang tidak tepat. Salah satu contohnya yaitu mencintai dua orang secara bersamaan atau mencintai orang lain padahal kamu sudah punya pasangan. Tidak ada yang bisa disalahkan memang jika cinta sudah memilih. Namun dengan keadaan ini pastinya Anda sangat merasa tidak nyaman karena terombang-ambing dengan dua pilihan. Pastinya kamu harus memilih dari dua orang tersebut karena tidak mungkin dijalani bersamaan karena pastinya akan melukai salah satu atau semua pihak. Bisa saja terjadi dua-duanya menjauhimu karena kamu tidak tegas dalam memilih.


Cinta segitiga biasanya terjadi karena kedekatan seseorang dengan kamu dalam waktu yang begitu lama. Mengerjakan proyek kuliah atau proyek kerja misalnya. Ada pepetah Jawa yang mengatakan “witing trisna jalaran saka kulina” yang memiliki arti rasa cinta bisa tumbuh karena seringnya kamu beremu dengan dia. Perhatian yang diberikan juga bisa membuat kamu jatuh cinta kepadanya di waktu yang tidak tepat. Memang benar tidak ada yang bisa disalahkan jika cinta itu datang, namun cinta itu bisa melukai kamu sendiri dan juga orang yang kamu cintai. Memilih salah satu dari mereka merupakan cara tepat untuk mengakhiri semua ini.

Tips Cinta Segitiga

Tips Cinta Segitiga, Menghindari Hati yang Terluka

Ada beberapa tips untuk membantumu memilih siapa yang yang pantas untuk kamu pertahankan. Perlu renungan yang mendalam memang, dan perlu keberanian agar bisa menghindari salah satu dari mereka terluka dan akhirnya malah membencimu. Tips yang pertama yaitu jujurlah, dalam hal ini ialah jujur dengan diri sendiri. Coba renungkan dan rasakan suara hati terdalam dan jujurlah siapa sebenarnya yang kamu cintai di antara mereka. Jika dengan itu kamu belum bisa menemukan jawaban, coba pilihlah yang terbaik dari keduanya. Bandingkan tingkah laku, pergaulan serta beberapa hal lainnya. Jika kedua tips itu masih kurang meyakinkanmu, coba diskusikan dengan orang-orang terdekatmu baik keluarga ataupun sahabat. Tanyakan kepada mereka dan jelaskan kelebihan dan kekurangan dari keduanya tanpa ada yang dilebih-lebihkan. Dengan diskusi tersebut, pastinya bisa membuka mata hatimu dan tidak mungkin mereka menjurumuskanmu karena mereka sayang dan menginginkan yang terbaik untukmu. Setelah semua tips cinta segitiga di atas dipraktekkan dan sudah menemukan jawabannya, coba pikirkan kembali keputusanmu. Pikir ulang siapa yang pantas untuk dipilih dan dipertahankan. Menyesal selalu ada di belakang bukan? jadi jangan sampai menyesal kemudian hari. 

Jika sudah menemukan jawaban, berikan penjelasan secara halus kepada orang kamu lepaskan. Berikan pengertian bahwa kamu harus memilih agar tidak terluka semuanya. Pasti salah satu ada yang terluka, namun itulah cinta kadang bisa memberi kebahagiaan tetapi di sisi lain kadang memberikan luka ke orang lain. Tetaplah bersikap baik kepadanya agar dia tidak menyimpan dendam kepadamu. Semoga tips cinta segitiga di atas bisa membawamu keluar dari belenggu cinta segitiga.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *