Rapid Plus, Adventure & Expedition Specialist in Sumatera

  • Whatsapp

RapidPlus solusi kegiatan petualangan dan liburan menegangkan dialam bebas, mendampingi perjalanan anda dalam menelusuri pesona keindahan alam tropis Pulau Sumatera.

Paket wisata yang disediakan seperti Arung Jeram (Rafting), OutBound Training, EcoTour, Hiking, Trekking, Paintball, Diving, Corporate Gathering, Cycling dan Event Organizer.

Read More

Banyakanya paket kegiatan yang disediakan pihak RapidPlus menandakan keseriusan perusahaan untuk membuat suatu pengalaman baru bagi penikmat paket wisata alam bebas yang tentunya dikemas dengan rasa nyaman dan puas dalam mencapai tujuan bersama.

Mungkin itu sekilas tentang RapidPlus dan kegiatan yang disuguhkan perusahaan yang bergerak dibidang pariwisata tersebut.

Sedikit paragraf dibawah ini yang bisa digambarkan oleh penulis mengenai program paket wisata Arung Jeram yang disebut juga dengan Rafting. Rapidplus memfasilitasi kegiatan Rafting disejumlah daerah seperti di Sei Binge, Sei Wampu, Sungai Alas, Sungai Asahan.

Untuk tahap awal yakni Rafting Sei Binge (Sungai Bingai), berlokasi di Desa Durian Lingga, Kecamatan Namo Ukur tidak jauh dari Kota Medan sekitar 1 jam perlanan.

Sei Binge memiliki karakter sebagai sungai dangkal bebatuan dengan grade 2-3. Maksudnya, kondisi daerah masih bisa dikatakan tempat ber-Arung Jeram yang masih aman dilakukan bagi pemula. Dengan kondisi berair jernih dan memiliki jeram yang lumayan banyak, membuat pengarungan menjadi lebih menantang dan seru. 

Sebelumnya, ada hal penting yang harus diketahui yakni jika Anda yang tidak bisa berenang, harap jujur dan sampaikan kepada Tim RapidPlus di Camp atau disaat sebelum dilakukannya Rafting. Hal tersebut berguna agar pihak Guide ataupun Tim Rescue dapat dengan sigap melakukan perhatian ekstra dan penanganan lebih lanjut untuk yang tidak bisa berenang. Diharapkan, semua arahan dari guide untuk dipatuhi guna kenyamanan ber-Arung Jeram.

MedanBuzzer Rafting to Sei Binge

Baiklah, untuk penjabaran tentang kegiatan selama proses Rafting dari awal hingga akhir perlu dijadikan poin penting seperti perjalanan hingga ke Rapidplus Camp Bingei, tiba disana maka perlu persiapan pengarungan (pembagian alat dan mengganti pakaian). Setelah itu menuju starting point pengarungan tidak jauh dari Camp Bingei dengan transportasi seperti gambar dibawah.

Selama ber-Arung Jeram, Anda akan diberikan waktu untuk berenang di titik air yang dirasa aman untuk melakukan kegiatan tersebut. Juga disediakan waktu dan tempat untuk melompat dari tebing ke sungai setinggi 3 meter, kalo’ berani! Hehehe, kalau tidak berani bukan berarti dosa.

Setelah melakukan pengarungan 2jam lebih itu, maka pada titik akhir tepatnya di bendungan Namo Sira-Sira melakukan peluncuran setinggi 8 meter, dengan kemiringan 45 derajat. Ada sedikit yang unik, keluar satu kata dari Guide yang ‘harus’ Anda ucapkan disaat melakukan peluncuran, yaitu jargon ‘Boom’.

Akhirnya, selesailah pengarungan, untuk selanjutnya ke RapidPlus Camp yang sudah disediakan makanan lezat mengenyangkan kalau makan tamboh.

Info Penting, yang juga tertera lengkap di website resminya RapidPlus.co.id untuk memudahkan Anda menikmati petualangan dan liburan menegangkan dialam bebas.

Peralatan dan Perlengkapan yang Harus Dibawa: 

Pakaian Arung Jeram (boleh menggunakan celana non jeans, baju mudah kering, sandal gunung atau sepatu air)

Sun block dan obat-obatan pribadi

Peralatan dan Perlengkapan Mandi

Biaya Sudah Termasuk:

Welcome drink

Peralatan dan Perlengkapan Arung Jeram (helm, pelampung, dayung)

Guide

Refreshment

Makan Siang

Transportasi lokal menuju start point pengarungan

Asuransi

Fasilitas:

Toilet, ruang ganti dan shower

Mushalla

Area Parkir

P3K

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *