Plus Minus Belanja Online

  • Whatsapp

Plus Minus Belanja OnlineBelanja online merupakan kegiatan yang digandrungi banyak orang dewasa ini, apalagi penggemar belanja online tentu saja sudah memiliki daftar toko online disukai, baik dalam hal harga, kualitas maupun service after sale yang dilakukan toko online. Alasan banyak orang memilih belanja online dikarenakan mereka melihat banyak keuntungan. 

Read More

Plus Minus Belanja Online

Dari beberapa keuntungannya seperti tidak terikat dari segi waktu dan tempat, apalagi bagi mereka yang sibuk untuk datang ke toko tempat berbelanja. Selain itu juga banyak toko online yang dengan gamblangnya menyediakan berbagai macam produk yang diinginkan. Dengan hanya pencarian dari internet, penggemar belanja online tentu saja akan terhindar dari kemacetan ditengah jalan. 

Keuntungan lainnya, penggemar online dapat membandingkan produk yang satu dengan lainnya serta harga dari beberapa toko onilne yang ada. Banyaknya pilihan dari berbagai toko online, proses belanja yang mudah, dan cara memesan barang serta pembayaran biasanya dapat melalui internet/mobile banking atau ATM dan tinggal menunggu barang dikirim, sehingga tidak menyita banyak waktu.

Begitupun, kekurangan dari belanja online juga tidak bisa kita hiraukan. Seperti adanya penipuan barang tidak dikirim kepada pemesan setelah dilakukan pembayaran. Kemudian pada saat barang sudah tiba, kondisi fisik dan kualitas barang tidak sesuai dengan yang diharapkan. Tentunya tidak mirip seperti yang ada tertera di toko online atau di website, karena pada awalnya barang yang dipesan belum dicoba.

Sedikit pembahasan mengenai menjalankan usaha online, kekurangannya yakni disaat konsumer tidak memiliki alamat yang tepat. Sementara dalam jasa pengiriman, alamat tentunya harus lengkap. Selain itu, biaya pengiriman antar pulau yang mahal dan kadang-kadang berubah tergantung perkembangan usaha. Bahkan, beberapa jasa pengiriman ada yang tidak melayani pengiriman ke suatu tempat di Indonesia hingga akhirnya dilakukan pengiriman, biasanya mengalami keterlambatan.

Tentunya masih banyak plus minus belanja online, setiap orang pasti memiliki pengalaman yang berbeda. Namun terpenting adalah bagaimana kita dapat memilih toko online yang terpercaya dan pengendalian diri dalam berbelanja online, sehingga tujuan belanja hemat dapat tercapai. 

Dengan adanya pengalaman yang ada, semoga dapat memberikan proses keamanan berbelanja online semakin baik dan ketat tentu saja pembeli akan merasa nyaman dan merasa dimudahkan untuk melakukan belanja secara online. 

Terpenting adalah coba siapkan sistem yang baik untuk melindungi pembeli maupun penjual dari hal-hal yang dapat merugikan penikmat belanja online.


Demikianlah artikel Plus Minus Belanja Online, semoga para pembaca Cerita Medan dapat mengetahui plus minus bila berbelanja online.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *