Mengenal Makanan Tradisional Medan

  • Whatsapp

Apa saja makanan tradisional Medan? Sebagai kota yang memiliki budaya yang sangat kental, Medan juga memiliki beberapa jenis makanan khas tradisonal Medan. Predikat sebagai surganya kuliner memang sangat tepat disandang kota Medan.

Makanan Tradisional Medan
Makanan Tradisional Medan

Selain makanan dari luar Medan yang sudah terkenal, makanan tradisional Medan juga mendapatkan tempat di hati para penikmat wisata kuliner. Makanan khas Medan tersebut sayang jika kamu lewatkan ketika pergi ke Medan karena di sanalah kamu akan merasakan masakan yang memiliki ciri khas berbeda daripada makanan lainnya. 

Read More


Berbagai Jenis Makanan Tradisional Medan

Pilihan makanan tradisional Medan yang pertama yaitu Soto Medan. Ada begitu banyak penjual soto Medan di seluruh penjuru kota Medan. Namun gerai soto Medan yang sudah terkenal sejak dahulu kala hanya ada beberapa dan soto Kesawan salah satunya. Soto Kesawan memiliki keunikan tersendiri dari soto Medan lainnya yakni adanya soto dengan daging udang segar. Kuah yang memiliki rasa khas soto Medan membuatmu akan menahan liur untuk segara memakannya. Selain udang, ada juga daging ayam dan jeroan yang bisa jadikan isian dari soto Kesawan. Harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau dan sepadan dengan rasanya yakni sekitar Rp 22.000 sampai Rp 25.000 satu porsinya. Lokasinya terletak di Jl. Ahmad Yani No. 116, Medan.

Mie Aceh menjadi pilihan makanan tradisional Medan selanjutnya. Ada dua kedai terkenal yang menjajakan mie Aceh tersebut. Yang pertama yaitu Mie Acek Titi Bobrok. Ada 3 jenis mie yang disajikan yakni mie kuah, mie goreng atau mie basah. Semuanya memiliki ciri khas rasa yang sama dari mei Aceh tersebut. Harga dari mei Aceh tersebut sangatlah murah yakni dengan harga Rp 9.000 satu porsinya. Cukup murah bukan untuk harga sebuah makanan tradisional? Kamu bisa mengunjungi Mie Aceh titi Bobrok di Jl. Setia Budi No. 17C, Medan. Kedai kedua yang juga sama menjual mie Aceh yakni Mie Aceh Baru yang berada di Jl. Setia Budi no. 48, Medan. Di sini menu yang disediakan hampir sama dengan yang ada di mie Aceh Titi Bobrok.

Gulai Ikan Asap dan Sumsum Kaki Sapi menjadi makanan tradisional Medan ketiga. Restoran yang menjual makanan tradisional ini berada di Rumah Makan Sipirok yang terletak di Jl. Sunggal No. 14, Medan. Kuah dari kedua makanan tersebut sangatlah lezat dan kamu tidak akan bisa melupakan cita rasanya yang begitu khas. Untuk memakan sup sumsum sapi, kamu harus menggunakan sedotan/ pipet karena sumsumnya terletak di dalam tulang. Rumah Makan Sipirok dibuka dari pukul 11 siang sampai pukul 3 sore. Jadi jika ingin ke sana, pergilah di jam-jam tersebut. Beberapa makanan tradisional Medan di atas tidak kalah dengan makanan modern sekarang. Bumbu yang terus dijaga sampai sekarang, membuat para penggemarnya selalu datang ke sana.

4 Minuman Khas Medan, Tuak hingga Badak

Kuliner di Kota Medan – Termurah Hingga Termahal!

Mengenal Makanan Tradisional Medan

Makanan Enak di Medan

Makanan Tradisional Medan

Berbagai Resep Makanan Medan

Resto Penyedia Delivery Makanan Medan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *