Iklan hadir di Instagram

  • Whatsapp

Instagram resmi mengumumkan bahwa aplikasi populer berbagi foto ini akan mulai menjalankan iklan di tampilan fotonya. Hal tersebut dikarenakan untuk membangun bisnis yang berkelanjutan layaknya keberhasilan Facebook.

mediapost.com

Dengan langkah ini, Instagram bakal mengumumkan penempatan iklan pada pengguna di AS dalam postingan di situsnya. “Kami memiliki ide-ide besar untuk masa depan, dan bagian untuk mewujudkannya adalah membangun Instagram menjadi bisnis yang berkelanjutan,” kata pendiri Instagram, Kevin Systrom yang selama ini harus mendanai sendiri kelangsungan situs berbagi foto tersebut.

Read More

Upaya awal Instagram untuk menghasilkan pendapatan salah satunya dengan melihat reaksi pengguna, seperti ketika perusahaan mengubah persyaratan layanan untuk memiliki hak atas foto pengguna dan bisa menjual gambar tersebut kepada pengiklan namun akhirnya malah di protes.

“Seperti biasa, anda memiliki foto sendiri dan video. Pengenalan iklan tidak akan mengubah ini,” katanya.

Seperti diketahui, iklan media sosial adalah bisnis yang meledak di Amerika Serikat. Menurut perusahaan riset eMarketer, pengiklan akan menghabiskan USD 9.5 miliar iklan jaringan sosial di seluruh dunia tahun ini. Layaknya Facebook yang telah meningkatkan upaya untuk meraih pangsa lebih besar dari belanja iklan ini. Tahun ini, pendapatan iklan mobile global akan naik menjadi 15,8 persen dari 5,35 persen tahun lalu.

Dikatakan bahawa, iklan Instagram akan muncul dalam beberapa bulan dan melibatkan hanya segelintir perusahaan. Instagram sendiri yang dibeli Facebook senilai USD 1 miliar, tidak pernah membuat keuntungan.

Instagram pada hari Kamis tidak memberikan rincian tentang hal-hal seperti format tertentu, frekuensi atau harga iklan berbasis gambar atau video, dan perusahaan tidak menanggapi penyelidikan media yang Kamis malam . Namun dalam posting blog-nya, ia mengatakan kepada pengguna untuk “menantikan” untuk rincian lebih lanjut tentang rencana iklannya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *