Harian SIB Medan, Hariannya Orang Medan

  • Whatsapp

Sinar Indonesia Baru – Kebutuhan akan sebuah informasi memang tidak lekang dimakan oleh waktu. Semenjak koran dan televisi digunakan sebagai media informasi, sampai sekarang tetaplah setia menjadi media pemberi informasi kepada pembaca. Harian SIB Medan merupakan salah satu koran yang masih setia memberikan informasi kepada pembacanya. Harian SIB Medan merupakan singkatan dari Harian Sinar Indonesia Baru Medan yang didirikan oleh GM Panggabean seorang kontributor Harian Waspada pada tanggal 9 Mei 1970. Semenjak Harian SIB Medan berdiri, rupanya koran ini mendapatkan tanggapan yang positif dari para pembacanya. Dengan semakin banyaknya para pembaca, serta terus diperbaikinya kualitas berita Harian SIB Medan membuatnya menjadi koran lokal baru yang langsung menjadi pesaing dari dua koran lokal yang lebih dahulu lahir yakni Harian Analisa dan Harian Waspada. Sebuah pencapaian yang sangat prestisius.


Read More

Harian SIB Medan semenjak awal berdirinya memang difokuskan untuk mengupas informasi di Medan khususnya di Tapanuli dengan gaya yang berbeda yakni dengan mengupas berbagai beritanya dari perspektif Nasrani yang merupakan agama mayoritas warga Tapanuli. Dengan konsep yang berbeda dan sangat cocok di masyarakat Tapanuli, akhirnya Harian SIB Medan yang dimulai dari Koran Harian kecil lambat laun berubah menjadi Koran Harian besar. Keberanian GM Panggabean dalam mengungkapkan pendapat serta mengupas sebuah peristiwa memang sangatlah disukai oleh para pembaca. Tak heran jika para pembaca setianya selalu menunggu berita apa yang diulas Harian SIB Medan hari ini. 

Sinar Indonesia Baru
Harian SIB Medan

Wajah Harian SIB Medan

Sebagai sebuah koran harian, tentunya Harian SIB Medan memiliki beberapa bagian atau sub berita. Nah sekarang mari kita kupas wajah Harian SIB secara tuntas. Dimulai dari halaman depan Harian SIB yang dicetak dengan penuh warna yang didominasi warna biru sebagai cirinya. Selain lay out yang berwarna, di halaman depan juga dituliskan 20 judul berita yang dikupas di halaman selanjutnya sehingga para pembaca bisa sekilas mengetahui informasi apa yang dibahas hari ini. Di Harian SIB juga memiliki laporan utama yang menjadi sorotan banyak orang di suatu waktu. Penyajian berita yang begitu ciamik dan juga ditambahi dengan pendapat gerejawan dalam menanggapinya membuat para pembaca betah membacanya.

Kemajuan teknologi memang memaksa banyak orang ataupun perusahaan untuk mengikuti perkembangannya agar tidak kalah dengan yang lain. Berbagai koran harianpun sekarang juga mengikuti perkembangan teknologi dengan membuat portal berita online dengan tujuan untuk lebih memudahkan para pembacanya mengakses berita. Harian SIB Medan-pun juga mengikuti perkembangan teknologi yang telah membawa tren portal berita online dengan menyediakan portal online; Harian SIB Online yang alamat weblognya di http://www.hariansib.co Koran SIB Online. Namun sayangnya, portal berita online tersebut kurang dimaksimalkan oleh Harian SIB Medan. Terlihat bahwa update terakhir beritanya dilakukan pada tahun 2011. Padahal banyak sekali pembaca setia Harian SIB Medan yang berada di luar kota yang ingin terus membaca sejian beritanya melalui sarana portal online tersebut. Ya semoga Harian SIB Medan bisa memaksimalkan portal berita online sehingga penggemarnya yang sedang merantau tetap bisa membaca berita-berita yang disajikan. Sekian! Harian Sinar Indonesia Baru 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *