Gaya Hidup Emo, Gaya Hidup dari Barat

  • Whatsapp

Gaya Hidup Emo, Gaya Hidup dari Barat – Apa sih sebenarnya gaya hidup emo? Mungkin banyak dari kalian yang sudah mendengar kalimat tersebut. Gaya hidup emo sekarang menjadi gaya hidup yang tanpa disadari sudah diterapkan oleh beberapa gelintir pemuda-pemudi di Indonesia.

Gaya Hidup Emo
Gaya Hidup Emo

Gaya hidup emo merupakan gaya hidup yang berasal dari negara Amerika Serikat. Lalu bagaimana gaya hidup emo itu sebenarnya?


Gaya hidup emo sebenarnya berasal dari sebuah aliran musik emo. Gaya musik ini beraliran emotive hardcore yang identik dengan lagu yang berlirik puitis seperti kemarahan karena kecewa masalah cinta, keluarga broken home, keinginan untuk bunuh diri dan berbicara mengenai kematian. Lagu band emo biasanya dinyanyikan dengan suara keras dan dengan teriakan yang melengking. suara itu mewakili rasa sedih mereka dengan apa yang ada di dalam lirik lagu tersebut. gaya hidup emo akhirnya menjadi tren setter karena mengikuti gaya berpakaian dan juga berdandan para personil band emo tersebut. Bagaimana gaya hidup emo itu? mari kita ulas di paragraf selanjutnya.

Gaya Hidup Emo

Ciri gaya hidup emo dimulai dari gaya rambut yang dibiarkan panjang dan membuat poni ke samping. Poni tersebut biasanya diberi warna yang cerah. Dari segi baju, biasanya mereka memakai kaos atau baju yang biasa dipakai oleh band emo. kaos atau baju itu harus pas di badan dan tidak kebesaran. Untuk bawahan, ciri khas gaya hidup emo yakni memakain celana ketat entah itu laki-laki atau perempuan. Sepatu yang dipakai biasanya menggunakan sepatu kasual seperti converse atau merek lainnya. Selain itu gaya hidup emo juga menggunakan beberapa aksesoris yang paling sering yakni gelang, kalung, tindik kuping, alis, lidah atau bibir. Kadang juga ada yang menghiasai tangan mereka dengan tato.

Dari gaya berpakaiannya, kita sudah bisa menggunakan akal apakah gaya itu cocok dengan negara Indonesia atau tidak. Sebelum mencoba menerapkan gaya hidup emo, mari kita ulas kembali bagaimana gaya hidup emo itu. Gaya hidup emo yang berasal dari band emo, di Amerika Serikat dikatakan bahwa mereka merupakan kaum gay. Bukan bermaksud diskriminatif tapi kenyataannya, gaya hidup emo tumbuh dari kaum gay. Jadi tak heran jika anak emo wajib memakain celana ketat seperti wanita. Terlepas dari image gaya hidup emo di negara asalnya, coba kita renungkan apakah gaya hidup emo ini akan membuat nyaman atau tidak. Pikirkan dahulu secara mendalam.

Coba bayangkan bagaimana dampak dari tindik yang terpasang di telinga, alis, hidung, lidah dan juga bibir. Apakah proses membuat tindik itu tidak menimbulkan efek samping? Sangat mungkin dari proses tindik tersebut menyebabkan beberapa efek samping yang buruk bagi kesehatan tubuh. Contohnya saja, alis yang ditindik. Padahal alis tidak biasa ditindik, bisa saja menimbulkan infeksi yang bisa berakibat fatal. Tindik lidah dan bibir lebih menakutkan lagi. Mulut yang notabene merupakan pintu masuknya suatu makanan, jika ditindik bisa menyebabkan infeksi di mulut dan bisa dibayangkan jika mulut sebagai jalan makanan masuk ke tubuh mengalami infeksi? Sungguh mengerikan bukan. Apalagi banyak yang pengen tau cara jadi anak emo. cara bergaya anak emo, dll. Untuk itu harus tau apa itu emo.

Jadi gaya hidup emo sepertinya memang tidak cocok untuk negara Indonesia. Ya walau gaya hidup emo berbeda dengan yang lainnya dan bisa menjadi ciri khas, tapi efek sampingnya sangatlah mengerikan. Jadi berpikirlah sebelum menerapkan gaya hidup emo.

Baca juga :

Penyimpangan Gaya Hidup

Gaya Pacaran Anak Muda Yang Baik

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *