Food Labeling Akan Seperti Kemasan Rokok

  • Whatsapp

Program food labeling akan diterapkan untuk dua tahun mendatang. Peraturan tersebut memang dilakukan guna pengendalian perkembangan penyakit tidak menular yang kini meluas, seperti penyakit jantung, diabetes, dan hipertensi, serta stroke. Dikarenakan penyakit tidak menular ini menjadi pembunuh terbanyak yang terjadi pada masyarakat Indonesia.

Food Labeling akan seperti kemasan rokok, dan pesan-pesan kesehatan kepada konsumen diwajibkan untuk dilakukan pencantuman di kemasan pangan olahan dan juga restoran cepat saji junk food. Hal tersebut akan disahkan oleh Kementerian Kesehatan RI tentang aturan untuk batasan pengonsumsian lemak, gula dan garam pada masyarakat Indonesia.

Read More

Food Labeling Akan Seperti Kemasan Rokok

Selain itu, dilakukannya label makanan layaknya kemasan rokok, agar masyakarat Indoensia jangan hanya membeli makanan dilihat dari sisi halal atau haramnya saja, namun perhatian akan sisi kesehatan juga sangat perlu. Selain itu juga, jangan hanya melihat dari sisi harganya tanpa melihat isi dari kandungan makanan.

Semoga dengan adanya konsep tersebut menjadikan masyarakat Indonesia lebih dapat peringatan awal akan bahaya yang selama ini dianggap tidak membahayakan tubuh dalam mengkonsumsi setiap makanan. Dengan program tersebut semoga dapat mencerdaskan masyarakat Indonesia untuk lebih giat lagi dalam kesadaran hidup sehat. Oleh karena itu, masyarakat diharapkan dapat menjalani proses hidup sehat dengan mengetahui jumlah lemak, garam dan gula disetiap makanan yang dikonsumsinya.


Sekian! Food Labeling Akan Seperti Kemasan Rokok

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *