Berkenalan dengan Karakter Orang Medan

  • Whatsapp

Apa sih karakter orang Medan? Medan, siapa yang tidak kenal dengan ciri khas atau karakter orang yang asli kota itu. Kebiasaan anak Medan dengan suara dengan nada tinggi dan terlihat arogan merupakan karakter utama yang akan terlihat dari luar. Tidak salah memang jika orang di luar Medan menilai seperti itu. Ya karena buktinya memang sudah banyak. Namun ada beberapa karakter orang Medan lainnya yang perlu Kita ketahui bersama agar kita tidak lagi salah persepsi dengan masyarakat asli Medan.


Read More

Beberapa Karakter Orang Medan

Slogan “ini Medan, Bung” pastinya sudah tidak asing di telinga kita. Kalimat itu biasanya diucapkan dengan nama yang lumayan keras dan ada penenakan di kata Medan. Dengan kalimat itu biasanya seseorang ingin menunjukkan bahwa mereka sedang berhadapat dengan orang Medan yang terkenal kasar jika dilihat dari nada suara dan mimik wajahnya. Namun sebenarnya tidaklah seperti itu. Di balik suara keras dan wajahnya yang tegas, orang Medan memiliki karakter yang sangat baik jika dibandingkan dengan kota lainnya. 

Karakter Orang Medan

Untuk mengetahui karakter orang Medan, yuk kita bahas satu persatu. Yang pertama karakter orang Medan pasti keras. Karakter keras ini sepertinya sangat menakutkan dan membuat minder bagi yang ingin berurusan dengan mereka. Padahal karakter keras orang Medan tidaklah sekeras karakter orang Madura atau Makassar. Mereka masih memiliki sisi lembut jika kita menghadapinya dengan lembut juga. Orang Medan terkenal dengan sikap yang terbuka dan menyampaikan pendapat apa adanya. Jika mereka tidak suka, maka mereka akan mengungkapkannya dengan blak-blakan dan tidak ada yang ditutupu. Memang terlihat tidak sopan, tapi itu lebih baik jika dibadingkan menggunjingnya di belakang. Karakter orang Medan selanjutnya yakni suara tinggi ketika berbicara. Kebiasaan tersebut sangatlah susah untuk diubah. Suara keras menjadi karakter utama dari orang Medan jadi mari kita maklumi.

Selain karakter di atas, ada juga karakter yang sangat berbeda jika dibandingkan orang daerah lain. Karakter orang Medan selanjutnya yakni mudah bergaul. Karakter keras dan apa adanya rupanya menjadi nilai sendiri dalam pergaulan. Maka tak heran jika orang Medan memiliki relasi yang sangat banyak karena keluwesan dalam bergaulnya. Orang Medan sangat menjunjung tinggi asal daerah dan juga persahabatan. Mereka tidak akan ambil pusing untuk membeli jika melihat sesama orang Medan atau sahabatnya diganggu orang lain. Mereka juga sangat menghargai perbedaan baik suku, bahasa maupun agama. Tak heran jika kita tidak pernah mendengar ada pertikaian antar suku di Medan.

Namun yang perlu diingat, Medan sudah menjadi kota metropolitan. Banyak suku yang menetap di sana. Jadi karakter keras dan berbicara lantang tidak bisa menjadi tolak ukur utama karakter orang Medan masa kini. Perbedaan itu anugrah dan jika tidak ada perbedaan hidup kita tidak akan berwarna. Jadi mari kita syukuri perbedaan ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *