Berbagai Resep Makanan Medan

  • Whatsapp

Apa saja resep makanan Medan? Berada di perantauan memang menyenangkan namun juga menyedihkan. Menyenangkan karena merasakan suasana baru dan juga tantangan baru. Dan menyedihkan karena tidak bisa merasakan kembali berbagai keunikan dari kota kelahiran kita tercinta.

Salah satu hal yang membuat kita sedikit pusing ketika kangen dengannya yaitu makanan. Makanan Medan pastinya memiliki rasa yang sangat khas. Walau di kota perantauan mungkin ada restoran yang menjual makanan khas Medan, namun biasanya rasanya akan sangat berbeda dengan apa yang dirasakan di Medan.

Read More

Pulang ke Medan untuk mengobati rasa rindu sepertinya juga mustahil karena waktu libur bekerja tidaklah panjang. Lalau bagaimana melampiaskan kerinduan ini? Mencoba memasak sendiri makanan Medan salah satu jawabannya. Tentunya untuk menciptakan makanan khas Medan kita harus tahu lebih dulu resep makan Medan tersebut. Untuk membantumu mendapatkan resep makanan Medan, pada paragraf selanjutnya akan kita bahas mengenai apa saja resep makanan Medan untuk membuat makanan Medan di dapur sendiri.

Resep Makanan Medan

Berbagai Resep Makanan Medan https://www.ceritamedan.com/
Resep Makanan Medan

Makanan Medan apa yang terpikir di benakmu sekarang dan sangat ingin kamu rasakan? Soto Medan-kah jawabannya? Jika iya, maka resep makanan Medan yang pertama akan kita bahas yaitu Resep Soto Medan. Persiapkan beberapa bahan dasarnya terlebih dahulu untuk memulai membuat soto Medan. Bahan-bahan dasar itu meliputi 2 helai daun salam, 750 mili santan, 1 batang serai, lengkuas, minyak goreng dan ayam mentah yang bisa diambil bagian dadanya. Siapkan juga beberapa bahan pelengkap seperti sambal, emping, bawang goreng, kentang, jeruk nipis, tomat dan telur rebus. Semua bahan tambahan tersebut jumlahnya sesuaikan dengan kebutuhan saja. 

Siapkan juga beberapa bumbu yang harus dihaluskan meliputi 4 buah bawang merah, 2 siung bawang putih, setengah sendok makan ketumbar, kunyit, jahe dan merica sebanyak setengah centi meter serta 1 sendok jintan. Haluskan semua bumbu tersebut kemudian tumis berbarengan dengan daun jeruk, dan salam dan serau hingga tercium aroma harum dan dan terlihat layu. Setelah itu masukkan beberapa potong ayam dan aduk hingga bumbu benar-benar merata. Jika daging ayam sudah kaku, pindahkan daging ayam ke panci kemudian tuangkan santan secukupnya. Hidupkan api dengan volume sedikit lebih kecil dan tunggu hingga daging sedikit empuk. Setelah dirasa lunak, angkat potongan ayam tersebut lalu digoreng. Sebelum digoreng lumuri daging ayam dengan garam sedikit saja. Angkat daging ayam setelah berubah warna menjadi kuning kecoklatan. Potonglah daging ayam tersebut menjadi potongan kecil-kecil.

Setelah selesai siapkan mangkuk dan isikan dengan telur, potongan ayam, tomat dan keripik kentang. Siram kuah panas di atasnya dan sentuhan terakhir bubuhi bawang goreng dan emping. Jika suka dengan rasa pedas tambahkan juga sambal di atasnya. Resep makanan Medan sudah bisa disajikan dan selamat menikmati makanan khas Medan. Semoga rasa rindu tersebut bisa sedikit terobati.

Kitab Masakan Sepanjang Masa

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *