Tips Menemukan Cinta Sejati

  • Whatsapp

Bagaimana tips menemukan cinta sejati? Urusan cinta memang selalu menjadi hal sangat menarik diperbincangkan. Datangnya cinta memang tidak pernah bisa kita prediksikan. Tidak semua angan-angan kita bisa terkabul karena cinta itu buta dan panahnya bisa mengenai siapa saja. Mendapatkan cinta sejati merupakan salah satu anugerah yang diinginkan semua orang. Namun, untuk menemukan cinta sejati tidak semudah membalikkan telapak tangan. Kita harus mencarinya dengan sungguh-sungguh agar bisa mendapatkannya. Dan untuk membantumu menemukan cinta sejati, di bawah ini akan diulas tips menemukan cinta sejati yang bisa kamu praktekkan.


Tips Menemukan Cinta Sejati

Tips Menemukan Cinta Sejati

Move on

Sebelum memulai mencari cinta sejati, coba tanyakan kepada dirimu sendiri apakah  kamu masih trauma dengan hubungan sebelumnya atau tidak. Jika masih ada trauma, coba lupakan dan bersiaplah membuka hatimu untuk orang lain. Jika kamu masih belum bisa bangkit, usaha yang kamu lakukan untuk mendapatkan cinta sejati akan sia-sia karena yang terbayang diotakmu selalu mantanmu dengan berbagai tingkah lakunya yang membuatmu sakit hati. 

Perluas pergaulan

Jika sudah siap dan sudah bangkit dari masa lalu, coba cari kegiatan baru yang bisa membuatmu bertemu dengan orang-orang baru. Siapa tahu cinta sejatimu berada sedikit lebih jauh dari jangkauanmu. Selain mencari cinta sejati, kamu juga bisa menambah teman dan juga koneksi. Namun yang perlu diingat, bertemanlah dengan orang-orang yang menurutmu akan membawa kebaikan. Jika teman barumu malah membawa kejelekan ya tinggalkan saja.

Berikan kesempatan

Berikanlah kesempatan kepada pria atau wanita yang mendekatimu. Hindarilah menilai orang dari tampilan luarnya saja, coba buka komunikasi dengannya siapa tahu kamu menemukan kecocokan. Rasakan getaran atau chemistri ketika berdekatan dan ngobrol berdua dengannya. Jika kamu merasakan getaran yang berbeda mungkin saja dia merupakan calon cinta sejatimu. Namun jangan singkirkan rasa insting yang kadang bisa memberikan penilaian yang berbeda.

Jangan terburu-buru

Bukan berarti terlalu memilih, namun jika terburu-buru menerima cintanya kepadamu bisa saja yang kamu rasakan dikemudian hari malah sangat menyakitkan. Gunakan waktumu untuk berpikir dan memilih mana orang yang tepat untuk mendampingimu.

No body’s perfect

Tidak ada manusia yang sempurna, maka pilihlah calon pasangan yang menerimamu apa adanya dan dia juga bersikap terbuka tidak ada sesuatu yang dia tutupi. Jika yang kamu cari harus sesuai 100% dengan kriteriamu, maka akan sulit menemukannya. Lihatlah kenyataan yang ada, gunakan insting untuk memilih mana yang tepat untukmu.

Jangan lupakan orang-orang di sekitarmu

Terlalu sibuk mencari cinta sejati di lingkungan baru, kadang membuatmu lupa dengan orang-orang yang berada dekat dengan seperti teman atau sahabat. Coba teliti dengan cermat apakah ada yang dengan diam-diam memberikan perhatian lebih kepadamu sejak dulu namun kamu belum menyadarinya. Banyak kasus yang terjadi seperti itu. Temanmu memendam rasa cintanya kepadamu dan sebagai gantinya berusaha menjadi teman yang baik untukmu. Coba rasakan apakah diam-diam ada rasa lain diantara kalian. Jika iya bisa saja dia merupakan cinta sejatimu. Who knows siapa yang akan memberikan cinta tulusnya kepada kita bukan?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *