Tempat Wisata di Medan Sumut

  • Whatsapp

Apa saja tempat wisata di Medan Sumut? Medan Sumatera Utara merupakan kota terbesar di luar pulau Jawa dan kota besar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Sebagai kota metropolitan tentunya Medan mempunyai berbagai keunikan yang membuat banyak orang ingin pergi ke sana. Tempat wisata merupakan salah satu hal yang menjadikan Medan Sumut terkenal. Terdapat banyak sekali tempat wisata di Medan Sumut yang mungkin belum banyak orang ketahui. Dan di sini kami ingin mencoba mengeksplor tempat wisata di Medan agar kamu bisa mengenal Medan dari segi pariwisata.


Read More

Daftar Tempat Wisata di Medan Sumut

Tempat wisata di Medan Sumut bisa dikategorikan ke dalam beberapa bagian. Yang pertama sebagai kota bersejarah karena menjadi pusat kota penjajahan Belanda, Medan pastinya memiliki wisata sejarah yang bisa kamu gunakan untuk mengenang kota Medan di masa lalu. Yang kedua wisata bangunan tua peninggalan Belanda yang masih berdiri kokoh sampai sekarang. Yang ketiga yakni wisata menikmati kemegahan karunia Tuhan di wisata alam Medan. Dan yang terakhir yakni wisata kuliner yang bisa memanjakan lidahmu dengan makanan khas kota Medan Sumut. Dan masih banyak lagi tempat wisata di Medan Sumut yang bisa kamu eksplor. 

Tempat Wisata di Medan Sumut

Ada beberapa gedung bersejarah yang menjadi saksi bisu sejarah kota Medan yang masih berdiri kokoh sampai sekarang. Yang paling terkenal tentunya Istana Maiumun sebuah istana peninggalan kerajaan Deli Serdang. Istana itu masih berdiri kokoh sampai sekarang. Selain belajar sejarah, kamu juga bisa menikmati seni arsitektur Istana Maimun yang dibuat dari perpaduan gaya Eropa dan Melayu yang kental dengan nuansa keislamannnya. Tepat di depan  Istana Maiumun kamu bisa berkunjung ke Masjid Raya Medan. Masjid itu dibangun tidak lama setelah pembangunan Istana Maimun. Seni arsitekturnya sangatlah berbeda dengan masjid-masjid besar lainnya di negeri ini. 

Bagi kamu yang suka dengan suasana kota lama, Jl. Jend. Ahmad Yani atau biasa disebut kawasan Kesawan tidak boleh terlewatkan untuk disinggahi. Jalan ini merupakan jalan tertua di kota Medan yang tentunya dipenuhi dengan bangunan tuanya. Di Kesawan kamu bisa berkunjung ke Rumah Tjong A Fie. Beliau merupakan pengusaha sukse dari Tiongkok. Beliau sangat disegani dan sampai sekarang rumah peninggalannya dijadikan tempat wisata karena beliau selalu menjadi penengah jika terjadi keributan antar etnis di Medan. Di sini kamu bisa melihat sejarah kehidupan beliau yang tergambar dari lukisan, foto dan berbagai perabotan rumah tangga yang masih ditata rapi seperti dahulu. Ada juga gedung tua PT London Sumatera atau Lonsum yang terletak tidak jauh dari rumah Tjong A Fie. Berfoto di sana menjadi tujuan yang menyenangkan sepertinya karena kamu akan terlihat seperti di London dan bukan di Medan. Selain gedung tuanya, kamu juga bisa berburu oleh-oleh souvenir ataupun jajanan khas Medan. Dan masih banyak lagi tempat wisata di Medan Sumut yang akan kita kupas di lain waktu. Selamat berlibur dan kenalilah kota Medan 🙂

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *