Laju Bisnis Properti Medan

  • Whatsapp

Tahukah kamu, properti Medan mulai menjelma sebagai investasi yang mantap beberapa tahun belakangan ini. Selain Jakarta dan Surabaya yang memang sudah menjadi kota besar dengan kegiatan investasi pengembangan properti komersial yang cukup banyak, Medan juga menunjukkan perkembangan yang terbilang top.

Hal ini pastilah dipicu perekonomian yang terus bertumbuh di kota Medan ini. Buntutnya, para investor pun tergiur untuk membangun dan mengembangkan kota Medan dengan nilai investasi super jumbo. Investor dengan tersohor seperti nama-nama Lippo Group, Agung Podomoro Group, Sahid Group, dan lainnya, pun tergoda untuk berinvestasi di kota Medan ini.

Read More


Properti Medan dan Karakter Kota

Properti Medan

Tentu saja, investasi properti ini disesuaikan dengan keadaan geologis dan karakter kota Medan. Medan, sudah tidak disangsikan lagi, merupakan kawasan bisnis dan komersial terbesar di Pulau Sumatera. Sehingga proyek-proyek investasi yang dibangun memiliki jenis-jenis yang berbeda mulai dari hotel berbintang, pusat belanja, apartemen, ruko, hingga kondominium.

Berbeda tentunya dengan Bandung misalnya. Kota Bandung lebih terkenal dengan wisata belanja dan kulinernya. Sehingga investasi properti lebih terfokus kepada kebutuhan hunian dan fasilitas akomodasi seperti hotel, apartemen, dan lain-lain daripada pusat belanja.

Jika melihat pertumbuhan investasi properti Medan itu sendiri beberapa tahun belakangan ini, boleh dibilang cukup spektakuler. Terutama ketika daerah pinggiran-pinggiran kota Medan mulai dimodernisasi. Bahkan, hebatnya nih, beberapa kawasan seperti Cemara dan kawasan Sunggal mulai membentuk sebuah Kota Baru.

Sentuhan Piawai

Tentu saja, perkembangan itu terjadi lantaran sentuhan piawai para investor properti Medan dalam menyulap lahan ‘biasa’ jadi kawasan ‘emas’ yang bernilai tinggi. Hal ini dilakukan melalui proyek-proyek properti Medan seperti ruko mahal dan menengah, sampai cluster modern ala Eropa. Soal harga, tentu bisa disesuaikan dengan kondisi kocek. Ada cluster yang hanya bisa terjangkau oleh kalangan atas, namun dikembangkan juga cluster bagi kalangan berkantong pas-pasan. Hal itulah yang membuat investasi properti medan ini meraih sukses.

Contoh lain adalah kawasan Tanjung Morawa. Area seluas ratusan hektar yang dulunya sepi tanpa penghuni, kini menjelma jadi bahan sulapan para investor properti. Tanjung Morawa kini jadi kota mandiri yang lengkap, dan di sana terdapat kawasan komersial, industri, dan permukiman. Alhasil, harga tanah disana juga semakin meroket.

Terus Meningkat

Perkembangan investasi properti di Medan terus meningkat. Mereka memang gemar membuat lahan yang tidak efektif menjadi sebuah kota. Apalagi di Medan,  ‘kaum borjuis’ sangat gemar menginvestasikan hartanya untuk membeli properti. Tidak hanya membeli untuk dirinya sendiri, namun juga untuk anak dan cucunya. Ditambah lagi, kini semakin banyak orang dari Aceh yang lebih memilih menetap di Medan, yang berdampak pada melonjaknya permintaan akan properti tempat tinggal. Hm, laju bisnis properti Medan memang luar biasa, ya!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *