Kumpulan Cerita Lucu Medan

  • Whatsapp

Cerita Lucu : Kota Medan dari dulu memang sudah terkenal dengan logatnya yang sangat khas. Beberapa kosa katanya memiliki arti yang berbeda walau sama kosa katanya dengan bahasa Indonesia. Hal inilah yang menciptakan berbagai cerita lucu Medan.

Beberapa cerita lucu Medan ini memang kebanyakan terjadi karena salah persepsi dari orang Medan dan juga orang dari luar Medan. Kadang kalau kita mengalaminya memang menjengkelkan. Namun akan menjadi cerita lucu jika kita mengingatnya.

Read More

Cerita Lucu Medan (Regina Napitupulu WeHeartIt)

Cerita Lucu Medan


Yuk, kita simak beberapa cerita lucu Medan di bawah ini. Siap-siap sakit perut karena tertawa setelah membacanya ya.

1. Bayi Lahir Tanpa Tulang

Ada sebuah berita yang berhembus di sebuah rumah sakit lokal. Sebuah peristiwa yang mungkin sangat langka ini membuat wartawan penasaran dan ingin meliput kejadian ini. Akhirnya pergilah para wartawan itu ke rumah sakit. Di ruang pasien, telah dipenuhi oleh keluarga dan sanak famili dari pasien.

Pihak dokter yang dimintai keterangan atas peristiwa ini, tidak dapat memberikan jawaban yang memuaskan. Pihak dokterpun malah menyuruh para wartawan untuk bertanya langsung kepada keluarga pasien, kenapa bayi tersebut bisa lahir tanpa tulang.

Wartawanpun akhirnya menanyakan kepada pihak keluarga tentang peristiwa langka ini. Menurut penjelasan dari pihak keluarga, selama mengandung sang ibu tidak merasakan tanda-tanda kelainan. Berat badan sang ibu terpantau normal, makanan yang diberikanpun sangat bergizi. Namun, sang ibu memang tidak suka dengan sayur bayam.

Ketika ditanyakan apa kira-kira penyebab bayi tersebut lahir tanpa tulang. Sejenak, beberapa anggota keluarga berdiskusi dengan berbisik-bisik sebelum akhirnya menjawab pertanyaan ini. “Sebenarnya hal ini adalah urusan pribadi keluarga kami. Namun karena terus didesak, maka yang bisa saya sampaikan adalah Tulang dari bayi ini sedang ada acara keluarga yang tidak bisa ditinggalkan di kota Medan”.

Bah, orang Batak rupanya 😀

2. Salah Pengertian

Diceritakan seorang anak muda yang berasal dari Medan kuliah di Bandung. Pemuda ini bernama Tagor Sitompul. Di kota kembang ini, Tagor akhirnya berteman dengan seorang pemuda dari Jawa Tengah yang bernama Amit.

Pada suatu hari, ada undangan pernikahan dari teman mereka berdua. Ketika hari itu tiba, mereka berdua berangkat menuju lokasi resepsi pernikahan temannya ini. Karena datang agak terlambat, kursi yang kosongpun hanya ada di deretan depan. Maka si Amit pun melewati para undangan dengan mengucapkan: “Amit, Pak…. Amit, Bu… Amit, Pak”.

Mendengar ini, Tagor pun langsung mengikuti apa yang Amit lakukan dengan mengucapkan: “Tompul, Pak… Tompul, Bu… Tompul, Pak”, sampai dia duduk di kursi yang dituju tanpa merasa ada yang salah.

Baca Juga : Cerita Lucu Abjad Bahasa Indonesia

Bagaimana dengan cerita lucu Medan di atas? Membuat perutmu sakit karena menahan tawa? Ya masih banyak cerita lucu Medan lainnya yang terjadi karena salah persepsi dari beberapa kata yang memang berbeda antara Medan dan bahasa Indonesia. Semoga menghibur 🙂

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *