Harian Waspada Medan, Korannya Orang Medan

  • Whatsapp

Informasi memang sudah menjadi kebutuhan di tengah-tengah masyarakat dewasa ini. Saat ini masyarakat memang selalu haus akan informasi hangat yang terjadi akhir-akhir ini. Salah satu media informasi yang ada saat ini adalah koran. Harian Waspada Medan adalah salah satunya. Koran lokal yang terbit di kota Medan ini, sampai saat ini masih dengan setia menyediakan informasi bagi para pembacanya.

Read More

Harian Waspada Medan

Harian Waspada Medan, Koran Tertua di Kota Medan

Harian Waspada Medan adalah salah satu harian lokal kota Medan yang selalu menyediakan informasi dan juga peristiwa yang terjadi di kota Medan dan sekitarnya. Harian lokal ini merupakan harian tertua di kota Medan. Terbit perdana pada tanggal 11 Januari 1947 menjadikannya harian lokal pertama yang ada di kota Medan. Harian lokal yang saat ini menginjak usai 66 didirikan oleh Muhammad Said dan Ani Idrud. Harian Waspada Medan saat ini memiliki markas di Jalan Letjen Suprapto/Brigjen Katamso No. 1, Medan.

Setelah 66 tahun perjalanannya, Harian Waspada Medan saat ini sudah menjadi bacaan semua kalangan, mulai pojok jalan, di kedai kopi, bahkan di meja para pejabat dan birokrat negeri ini. Dengan sajian isi berita yang menarik, independen dan berimbang dalam mengulas sebuah berita, serta selalu menyajikan berita terhangat saat ini membuat para pelanggannya selalu setia membacanya.

Kelebihan dari koran ini adalah dengan harganya yang terjangkau, Harian Waspada Medan ini dicetak dengan kertas yang berkualitas. Sehingga membuat pembacanya nyaman untuk membacanya. Bahasa yang digunakan dalam memberikan informasi juga sangat santun dan beretika.

Dengan motto ”Demi Kebenaran dan Keadilan” Harian Waspada Medan ini selalu mempertahankan diri menjadi corong bagi rakyat. Semua berita yang diulas selalu menyalurkan aspirasi yang berpihak kepada rakyat. Dengan kematangan para wartawannya, mereka selalu mencoba untuk terus independen dalam mengulas suatu berita dan tidak tergiur oleh sogokan dari para pejabat berwenang.

Harian Waspada Medan Merambah Dunia Maya

Perkembangan saat ini memang membuat segala sesuatu menjadi lebih cepat dan instan. Jika dahulu untuk mengirim surat harus lewar kantor pos, saat ini sudah bisa dilakukan dengan mengirimnya melalui email. Ya, saat ini adalah zamannya dunia online. Dan untuk tetap bisa memberikan informasi kepada masyarakat Medan yang sedang merantau, Harian Waspada Medan juga membuat portal berita versi online.

Ada dua situs portal berita online dari Harian Waspada Medan ini. Kedua situs ini meski sama fungsinya yaitu mengabarkan berita apa saja yang terjadi di Medan, namun memiliki perbedaan penyajian beritanya. Situs pertama dari Harian Waspada Medan ini adalah  www.waspada.co.id. Di dalam situs ini, informasi yang diberikan adalah informasi terkini yang disajikan secara real time saat itu terjadi, saat itu pula berita itu akan dipublish di portal berita ini. Dengan begitu, masyarakat akan dengan mudah mendapatkan informasi sesaat setelah peristiwa itu terjadi.

Situs yang kedua adalah www.waspadamedan.com. Berbeda dengan situs yang pertama, portal berita ini adalah versi online dari Harian Waspada Medan cetaknya. Sehingga, para pembaca jika berada di jauh sana tetap bisa membaca Harian Waspada Medan ini tanpa membeli korannya ke Medan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *