Foto Kota Medan, Menelisik Sejarah Kota Medan

  • Whatsapp

Menyimak sejarah kota Medan memang tidak akan pernah ada habisnya. Kota terbesar di luar pulau Jawa ini memiliki catatan sejarah yang sangat panjang. Selain catatan berbagai foto kota Medan di zaman dahulu kala juga menjadi bukti sejarah perkembangan pembangunan dari kota besar ini.

Foto kota Medan tempo dulu dan juga foto Kota Medan saat ini pastilah sangat jauh perbedaannya. Membandingkan kedua foto ini pastinya akan membuat kita bisa bersyukur karena telah menikmati berbagai kemewahan berbagai fasilitas yang ada saat ini.

Read More

Foto Kota Medan, Melihat Perbedaan Dahulu dan Sekarang

Foto Kota Medan – Wikipedia


Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai sejarah. Jadi sebagai generasi muda yang saat ini sudah menikmati berbagai kemudahan dan kecanggihan teknologi, sudah sepantasnya kita tidak melupakan sejarah dari tanah kelahiran kita. Menghormati sejarah bisa dengan tetap menjaga berbagai barang yang menjadi saksi perjuangan para pejuangnya. Foto adalah salah satu bukti sejarah yang bisa menyampaikan sebuah cerita. Dengan terus menjaga foto Kota Medan di zaman dahulu, akan membuat anak cucu kita bisa menghargai sebuah sejarah dari kota Medan ini.

Membandingkan foto kota Medan tempo dulu dan sekarang, kita akan menemukan berbagai perubahan yang sangat drastis. Sebagai kota metropolitan di pulau Sumatera, memang telah terjadi pembangunan besar-besar di kota ini. Tengoklah bagaimana foto lapangan Merdeka dahulu dan sekarang. Dahulu lapangan Merdeka ini hanyalah sebuah lapangan tanpa ada hiasan yang mencolok. Namun sekarang lapangan Merdeka ini terlihat begitu olek dan dipenuhi dengan fasilitas yang memadai. Istana Maimun sebagaimana yang tergambarkan di foto kota Medan tempo dulu, belum semegah saat ini. Lingkungan di sekitar istana Maimun masih lapang dan tidak ada bangunan yang dibangun di sana. Namun jika kita melihat foto kota Medan saat ini, area istana Maimun yang berada di pusat kota adalah lokasi yang sangat padat dipenuhi dengan berbagai bangunan baik rumah, hotel, gedung perkantoran maupun pusat perbelanjaan. Gerbang yang ada di jalan Kesawan dahulu adalah bangunan yang bentuknya terlihat mencolok dengan bangunan khas gerbang orang Cina. Nah saat ini yang bisa kita lihat, gerbang jalan Kesawan saat ini hanyalah sebuah kerangka besi dan berbagai bangunon kuno yang begitu indah tidak kita temukan di sana.

Foto kota Medan yang tidak berubah begitu banyak adalah berbagai bangunan tua peninggalan zaman Belanda yang saat ini masih kokoh berdiri seperti gedung Kantor Pos Medan, Gedung Bank Indonesia Medan,dan juga gedung Losum atau London Sumatera. Berbagai bangunan bersejarah ini sampai saat ini masih seperti dahulu dan hanya lingkungan sekitarnya saja yang sudah lebih terlihat ramai.

Dengan memperhatikan foto kota Medan baik tempo dulu maupun sekarang, sejarah sudah mencatat bagaimana jayanya kota Medan di zaman dahulu dan juga menjadi pusat pemerintahan Belanda di pulau Sumatera. Saat inipun dari foto kota Medan kita bisa melihat kemajuan pembangunan yang sangat signifikan dan membuat kota Medan menjadi kota metropolitan yang begitu lengkap dengan berbagai fasilitas publiknya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *