Wisata Alam di Medan, Kekayaan Alam yang Sempurna

  • Whatsapp

Berbicara tentang kota Medan memang tidak akan pernah ada habisnya, keragaman budaya, tempat wisatanya selalu menarik untuk dibicarakan. Ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini memiliki beragam kekayaan, salah satunya adalah wisata alam.


Wisata Alam di Medan, Kekayaan Alam yang Sempurna – Berbagai macam wisata alam di Medan ini bisa menjadi pilihan bagi para Backpaker yang ingin menjelajahi berbagai keindahan wisata alam di kota Medan ini.

Wisata Alam di Medan, Kekayaan Alam yang Sempurna
Wisata Alam di Medan

Read More

Wisata Alam di Medan, Menikmati Keindahan Alam Pemberian Tuhan


Berbicara masalaha wisata alam di Medan pasti orang akan menebak Danau Toba sebagai salah satu pilihannya. Ya Danau Toba memang menjadi ikon kota Medan. Danau yang merupakan danau terluas di Indonesia ini memiliki keindahan alam yang sangat indah. Luasnya danau dan juga pulau Samosir di tengah danau menjadikan danau ini sebagai tempat yang wajib dikunjungi ketika pergi ke Medan.

Selain Danau Toba, Medan mempunyai wisata alam lain lho. Mungkin masih banyak yang belum tahu wisata alam apa saja yang ada di kota Medan. Dan ini adalah beberapa pilihan wisata alam di Medan yang dapat Anda masukkan ke dalam list kunjungan Anda.

1. Danau Linting

Danau Linting adalah salah satu danau yang diliputi aura mistis. Walau bernuansa mistis namun pemandangan yang disajikan pasti akan memikat Anda. Dengan air yang berwarna hijau dan biru, serta danau yang dikelilingi pepohonan berakar panjang membuat Anda merasakan begitu sejuknya udara di danau ini. Anda akan merasakan suasana damai dan begitu tenang. Sangat cocok untuk dijadikan tempat refreshing.

2. Air Terjun Tongging

Terletak di 135 km dari Brastagi, air terjun dengan ketinggian 120 meter ini menyuguhkan pemandangan indah sebuah air terjun dengan dilengkapi pemandangan danau toba serta pantulan cahaya matahari membuat Anda tidak menyesal datang ke sini. Namun sebelum pergi ke air terjun ini persiapkan fisik dengan mantab. Karena Anda akan dihadapkan dengan 1000 anak tangga yang harus Anda turuni sebelum sampai ke air terjun Tongging. Setelah berolahraga sekitar 30 menit untuk menuruni 1000 anak tangga, Anda akan dihadapkan dengan air terjun yang indah yang tak jauh dari tepi Danau Toba.

3. Bukit Lawang

Bukit Lawang adalah sebuah bukit yang terdapat banyak orang hutan di dalamnya. Anda akan merasakan suasana hutan Sumatera di bukit ini. Bukit Lawang ini berada di lokasi Taman Leuser.

4. Danau Lau Kawar

Danau ini berada di kaki gunung Sinabung atau sekitar 3 jam perjalanan dari kota Medan. Danau ini di sekelilingnya terdapat pedesaan yang sangat indah. Danau Lau Kawar juga sangat cocok untuk lokasi camping. Namun ada pantangan yang harus Anda patuhi di danau ini. Jangan coba-coba mandi di danau ini, karena konon bagi siapa saja yang mandi di Danau Lau Kawar akan menghilang entah ke mana.

Itulah beberapa wisata alam di Medan. Beberapa tempat wisata alam memang masih kental dengan aura mistisnya. Namun keindahan yang disuguhkan dapat melunturkan aura mistis tersebut.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *