Tips Bekerja Setelah Libur

  • Whatsapp

Idul Fitri adalah salah satu liburan panjang di negeri ini. Setelah satu minggu atau lebih menikmati liburan dengan berbagai rutinitas yang menyenangkan, maka kita harus bersiap-siap menghadapi rutinitas kerja sebagaimana mestinya. Tips bekerja setelah libur pasti sangat kita butuhkan, karena biasanya kita akan sedikit bermalas-malasan bekerja setelah libur panjang.

Tips Bekerja Setelah Libur; Mengembalikan Semangat untuk Mencapai Sebuah Tujuan.

Tips Bekerja Setelah Libur
Tips Bekerja Setelah Libur


Menghabiskan waktu dengan main games, bertamasya, menghabiskan waktu dengan pasangan atau keluarga dan bermalas-malasan pasti lebih menyenangkan dari pada berkutat dengan berbagai malasah yang ada di kantor. Namun pastinya waktu libur ada habisnya juga, dengan kata lain Aanda harus bersiap-siap untuk kembali bekerja.

Rasa malas pasti akan dirasakan ketika membayangkan 2 atau 1 hari lagi akan kembali masuk kerja. Berikut ini adalah tips bekerja setelah libur:

1. Berilah waktu luang di akhir libur Anda

Ketika hari libur tinggal 3 atau 2 hari lagi, habiskan waktu Anda bersama keluarga, pasangan atau sahabat. Gunakan waktu ini untuk bersenang-senang seperti relaksasi di spa, memanjakan diri di pusat kecantikan, nonton film, ataupun melakukan kegiatan lain yang membuat Anda rileks dan bahagia. Hal ini bertujuan agar ketika memulai bekerja Anda memiliki energi positive yang cukup sehingga menimbulkan semangat untuk bekerja.

2. Tersenyum

Ketika anda bangun pagi dan hari ini adalah saatnya masuk kerja, tersenyumlah. Awali hari dengan senyuman dan berfikir positive, maka akan banyak kebahagiaan yang akan datang kepada Anda hari ini. Dengan senyuman pula Anda akan memiliki energi positive yang lebih banyak.

3. Sarapan

Sarapan kadang adalah suatu hal yang kecil, namun akan menjadi masalah ketika Anda sampai di kantor dan Anda merasa kelaparan. Hal ini akan merusak mood Anda. Konsumsilah sarapan dengan sedikit porsi, sedikit mengkonsumsi gula dan hindarilah merokok. Dengan sarapan yang berkualitas Anda akan memiliki energi lebih untuk memulai hari.

4. Datang lebih awal

Datanglah lebih awal ke kantor ketika pertama masuk kantor setelah liburan. Coba rute baru dari rumah Anda menuju kantor. Dengan hal-hal simpel ini sedikit banyak akan mengubah semangat Anda.

5. Bersihkan meja kerja

Meja kerja atau ruang kerja yang tidak rapi pasti membuat mood Anda turun drastis. Maka sebelum memulai bekerja, bersihkanlah meja kerja Anda. dengan meja kerja yang bersih, berkas-berkas tertata rapi, pasti Anda akan semangat bekerja.

6. Mulailah dengan yang mudah

Ketika mengawali pekerjaan, mulailah dengan pekerjaan yang Anda anggap mudah. Sehingga otak akan beradatasi secara pelan-pelan untuk bekerja giat kembali.

7.Buat motivasi baru

Ketika Anda memulai bekerja, buatlah motivasi baru untuk lebih dari pada yang lalu. Buatlah perubahan pada sikap atau pola kerja yang menurut Anda kurang baik.

Tips bekerja setelah libur di atas semoga dapat membangkitkan semangat Anda untuk bekerja lebih baik dan dapat mencapai tujuan yang Anda inginkan. Selamat bekerja kembali.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *