Medan Kota Kuliner, Semakin Istimewa di Bulan Ramadhan

  • Whatsapp

Medan kota kuliner, begitulah kata kebanyakan orang mengenai kota multikultur yang satu ini. Banyaknya berbagai jenis kuliner dari berbagai budaya jelas memperkaya kuliner Medan, sehingga jangan heran jika sebutan Medan kota kuliner sangat cocok untuk kota terbesar ketiga di Indonesia ini. Ketika jalan-jalan ke Medan, apa yang paling Anda cari? Jangan bilang Anda tidak memasukkan wisata kuliner di Kota Medan di dalam daftar agenda Anda ketika berkunjung ke kota kebanggaan Sumatera ini. Banyaknya budaya dan suku jelas mempengaruhi masakan khas sebagai kuliner khas Kota Medan.

Ramadhan Fair Medan

Nah, berhubung saat ini masih merupakan Bulan Ramadhan dan sebentar lagi Lebaran, ada dua festival menarik yang tentu tidak mau Anda lewati. Apa saja dua festival tersebut? Adapun dua festival tersebut adalah Ramadhan Fair dan Lebaran Fair yang diselenggarakan setiap tahunnya di Kota Medan. Ramadhan Fair sendiri khusus berisi acara untuk menampilkan masakan khas Medan, sedangkan Lebaran Fair mengadakan penjualan atau pusat perbelanjaan yang besar dalam mempersiapkan penyambutan Lebaran. Tampaknya Medan selalu memiliki cara untuk meningkatkan kebetahan pariwisata dalam menyicipi kulinernya, khususnya dengan penyelenggaraan Ramadhan Fair. Dalam artikel ini dijelaskan bagaimana julukan Medan kota kuliner menjadi sangat lengkap dengan adanya Ramadhan Fair. Bila Anda sudah sangat penasaran dengan hal tersebut, maka mari kita uraikan seperti berikut:

Read More

Medan Kota Kuliner: Ramadhan Fair


Sudah menjadi kebiasaan warga Medan untuk mengadakan Ramadhan Fair di setiap bulan Ramadhan tiap tahunnya. Ramadhan Fair diselenggarakan di tiga tempat sekaligus dalam sebulan penuh yakni: Taman Sri Deli Jalan Istana Maimun, Lapangan Bola Mesjid Al-Husein Griya Martubung, dan Lapangan Cadika Kelurahan Medan Johor. Tiga tempat tersebut masing-masing menyajikan kuliner halal khas Medan yang tentunya sangat lezat dengan berbagai variasi dan keberagaman dari setiap keistimewaan produk Medan.

Ramadhan Fair membuat jatidiri Medan sebagai kota kuliner semakin mantap. Di sinilah pesta kuliner atau festival kuliner terbesar di Medan diselenggarakan setiap tahunnya. Apalagi di acara tersebut pula Anda bisa memanfaatkannya untuk mengadakan acara berbuka puasa bersama keluarga besar atau kerabat, juga dengan anggota organisasi. Di sini jugalah Anda bisa menikmati berbagai kenikmatan kuliner khas Medan yang benar-benar lezat dan sangat khas. Jangan terkejut dengan banyaknya menu kuliner yang bakal disediakan, karena memang sangat banyak.

Di Ramadhan Fair, penjual makanan adalah pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang bergotong-royong bersama melalui Mesjid Raya Medan, yang terletak tepat di sebelahnya. Ramadhan Fair pun menjadi salah satu pesta kuliner terkenal, terbesar, dan terlengkap di Indonesia, apalagi menyajikan berbagai makanan khas Medan atau yang memang sudah sangat terkenal di Medan pada umumnya.

Dengan hadirnya Ramadhan Fair, julukan Medan kota kuliner seakan semakin lengkap. Kota kuliner ini selalu menyajikan berbagai menu makanan untuk disantap dengan berjuta kelejatan di dalamnya. Selamat datang di Medan kota kuliner.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *