Tips Menuju Bandara Kualanamu Dari Medan

  • Whatsapp

Selamat datang Internasional Kualanamu (KNIA) Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (25/7/2013), yang telah menggantikan Bandara Polonia setelah sekian lama beroperasi.

Adapun jarak tempuh dari Bandara Internasional Kualanamu – Medan sekitar 39 kilometer. Calon penumpang bisa menggunakan transportasi bus, kereta api, maupun taksi untuk mencapai KNIA dari Kota Medan.

Read More

Kuala Namu International Airport KNIA

Akses menuju KNIA masih terbatas. Beberapa infrastruktur seperti jalan tol Medan – Bandara Kualanamu diperkirakan baru rampung di tahun 2014. Berikut kiat mengenai akses transportasi dari Medan menuju KNIA.

Dengan bus atau taksi. Dengan kendaraan mobil, dari Kota Medan menuju KNIA waktu tempuh sekitar 60 sampai 90 menit, bahkan lebih bisa mencapai 120 menit jika macet. Perkiraan titik kemacetan antara lain di pintu keluar Tol Tanjung Morawa – Simpang Jalan Kayu Besar.

Titik perkiraan kemacetan lainnya adalah penyempitan jalan (2 lajur menjadi 1 lajur) sebanyak 3 titik antara Jalan Kayu Besar, Tj. Morawa – KNIA. Dengan transportasi umum bisa menggunakan bus atau taksi. 

Dengan bus, calon penumpang bisa menggunakan bus yang dioperasikan PT Damri. Ada dua rute dari Bus Damri yang bisa dipilih yaitu rute dari Amplas dengan tarif Rp 10.000. Sedangkan rute dari Jalan Gatot Subroto atau Medan Fair (Carrefour) dengan tarif Rp 15.000. 

Ada pula bus yang dioperasikan PT ALS melayani rute Binjai menuju KNIA dengan tarif Rp 30.000. Sementara itu, dengan taksi yang beroperasi ke KNIA antara lain Blue Bird, Express, Karsa, Nice, Puskopau, Kokapura. Tarif resmi taksi mulai dari Rp 145.000 dari Medan ke Bandara Kualanamu. 

Dengan kereta api. Transportasi kereta api direkomendasikan sebagai pilihan terbaik menuju KNIA. Waktu tempuh kereta api dari Stasiun Besar Medan menuju KNIA sekitar 25 sampai 30 menit. 

Tarif rute Kereta Api Stasiun Besar Medan-KNIA adalah Rp 80.000 sekali jalan. Seperti dikutip dari Tribunnews.com, kereta berkapasitas 308 kursi. Kereta ini rencananya akan beroperasi 20 kali perjalanan, yaitu 10 kali perjalanan menuju KNIA dan 10 kali perjalanan menuju Medan.

Kalau ada tambahan, silahkan berbagi ya. Semoga artikel ini dapat membantu pembaca yang ingin menuju Bandara Kualanamu. Selain itu juga, ini dia cara check-in di Bandara Kualanamu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *