Tempat Wisata Medan, Wisata Sejuta Daya Tarik

  • Whatsapp

Tempat Wisata Medan – Kota Medan dikenal dengan sejuta daya tariknya yang memang sangat berkesan. Banyak orang yang selalu ingin kembali ke Medan untuk menikmati berbagai tempat wisata Medan yang terkenal menarik dan mengesankan. Di samping ketenaran kota-kota besar lain di Indonesia, Kota Medan selalu membangkitkan hasrat bagi orang-orang yang pernah mengunjunginya untuk kembali ke sana. Hal tersebut tentu didorong dengan daya tarik Medan itu sendiri, terlebih tempat wisata Medan yang banyak sekali jumlahnya dengan sejuta daya tarik di dalamnya.

Bila Anda yang tertarik mengunjungi Kota Medan untuk merasakan sejuta daya tarik tersebut, ada beberapa tempat wisata Medan yang patut Anda kunjugi. Di artikel ini ditulis beberapa tempat wisata Medan rekomendasi dari penulis, yang tentunya mampu menarik minat Anda untuk kembali mengunjunginya suatu saat.

Read More

4 Tempat Wisata Medan 

1. Merdeka Walk 

Merdeka Walk Medan

Merdeka Walk atau yang biasa dikenal dengan MW merupakan sebuah tempat yang wajib Anda kunjungi ketika Anda sedang berada di Medan. Tempat ini dikenal sebagai tempat nongkrong terbaik di Kota Medan, dengan berbagai daya tarik yang menyelimutinya. Apalagi dengan berbagai bangunan klasik di sekitarnya. Selain itu di Merdeka Walk ini sering diadakan berbagai acara seperti acara temu bintang favorit sepakbola yang saat Piala Dunia 2010 lalu mempertemukan penggemar dengan Antonio Reyes, seorang pesepakbola profesional asal Spanyol. Merdeka Walk juga sering menjadi arena Nonton Bareng pertandingan sepakbola seperti Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Champions hingga Piala Dunia.

Puluhan gerai penjual makanan juga menjadi teman Anda ketika berada di MW. Tak heran jika AnakMedan (sebutan favorit bagi orang-orang yang tinggal di Medan) sering memadati tempat ini untuk berkumpul menikmati malam hari di Kota Medan. Suasananya memang selalu ramai, dan sangat berguna untuk mengusir kesunyian, sekaligus ‘mencuci mata’.

2. Danau Siombak

Danau Siombak merupakan sebuah danau buatan yang terletak di Paya Pasir, Marelan, Medan. Danau buatan ini memiliki luas sebesar 40 hektar dengan diameter 1 KM. Kedalaman danau buatan ini bisa berkisar 12 meter. Danau ini menjadi daya tarik tersendiri Kota Medan. Daerahnya pun sangat tenang dan memiliki keindahan. Ditambah dengan danaunya yang cukup terarawat sehingga menjadi tempat wisata Medan favorit bagi Anak Medan.

3. Ramadhan Fair

Ramadhan Fair sesuai namanya diadakan selama bulan Ramadhan setiap tahunnya sejak tahun 2004 lalu. Ramadhan Fair terletak tepat di sebelah Mesjid Raya Medan seberang Yuki Simpang Raya jalan Sisingamangaraja, dan menjadi salah satu tempat wajib bagi masyarakat Medan untuk berbuka puasa bagi yang muslim, dan ikut menikmati hidangan berkelas bagi yang non-muslim. Ramadhan Fair dianggap sebagai pesta kuliner halal Medan dengan berbagai iringan dari Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Ketika Anda makan ditempat ini maka Anda juga akan ditemani dengan musik religi khas muslim dan terkadang menampilkan artis untuk menghibur Anda. Tempat ini juga merupakan tempat wisata Medan yang wajib Anda kunjungi, terutama ketika hendak berbuka puasa.

4. Sun Plaza

Meskipun bukan tergolong tempat wisata bersejarah Medan, Sun Plaza yang dianggap mall kelas atas dan mewah di Medan juga wajib Anda kunjungi. Mall ini selalu populer bagi kalangan anak muda Medan dengan berbagai kelengkapan dan dekorasi yang dimilikinya.

Itulah beberapa tempat wisata Medan yang layak untuk dikunjungi ketika Anda sedang berada di Medan. Tempat wisata di Medan tersebut akan membuat Anda selalu rindu untuk kembali ke Medan. Semoga bermanfaat.

Sumber Gambar: Google


Tempat Wisata di Sumatera Utara

Tempat Wisata Brastagi Medan

Destinasi Wajib Di Medan

Museum Kota Cina

Wisata Heritage di Bank Indonesia Medan

Pariwisata di Medan yang Berbau Alam

Obyek Wisata Menarik di Sekitar Medan

Nikmati Wisata di Kota “Little Asia”

10 Destinasi Pariwisata Kota Medan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *