Pilihlah Transportasi Dari Medan-Kualanamu Sesuai Yang Dinginkan

  • Whatsapp

Pilihlah Transportasi Dari Medan-Kualanamu Sesuai Yang Dinginkan – Sejak 25 Juli 2013 Bandara Internasional Kualanamu di Deli Serdang dijadwalkan mulai melakukan peran operasionalnya menggantikan posisi Bandara Polonia.

Read More

Pilihlah Transportasi Dari Medan-Kualanamu Sesuai Yang Dinginkan
liputanbisnis.com

Bagi Anda para traveler yang mau menuju bandara tersebut dari Medan, berikut pilihan transportasi umum Medan-Kualanamu.

Selain menggunakan kendaraan pribadi, para penumpang memiliki beberapa pilihan transportasi umum untuk mencapai bandara. Antara lain dengan menggunakan bus, taksi, maupun kereta api melalui Stasiun Besar Medan.

Untuk menghindari keterlambatan, seluruh penumpang diimbau agar dapat tiba di bandara sekurangnya 2 jam sebelum terbang. Hal tersebut juga dikarenakan aksesibilitas jalan raya dari dan menuju Bandara Kuala Namun yang masih belum maksimal.

Oleh karena itu,, para calon penumpang diimbau untuk memanfaatkan sarana moda Kereta Api Bandara Kuala Namu. Kereta ini merupakan fasilitas khusus berbasis rel pertama bagi bandara di Indonesia.

Transportasi yang dikelola PT Railink ini tersebut mengantar dan menjemput penumpang dari Stasiun Besar Medan menuju Bandara Kuala Namu. Begitu juga sebaliknya.

Dari Stasiun Medan, Kereta Api Bandara Kuala Namu akan berangkat menjelang penerbangan pertama, pukul 03.55 WIB. Kemudian pemberangkatan terakhir dari Bandara Kuala Namu menuju Medan seusai penerbangan terakhir, pukul 24.15 WIB. Tarifnya adalah Rp 80.000 per orang untuk sekali jalan, dengan waktu tempuh rata-rata selama 45 menit.

Pilihan lain, adalah dengan menggunakan taksi, dengan jarak tempuh sekitar 40 kilometer dari Kota Medan dan lama perjalanan sekitar 60-90 menit pada kondisi lalu lintas lancar. Tarif resmi rata-rata per sekali jalan dari Kota Medan ke Kualanamu berkisar Rp 145.000.

Kemudian, tersedia pula angkutan khusus Bus Damri yang ada di dua lokasi di Kota Medan dengan waktu tempuh yang hampir sama dengan taksi. Shelter Damri berada di Jalan Gatot Subroto (Carrefour) dengan tarif Rp 15.000, dan satu lagi di Amplas dengan tarif Rp 10.000 per orang per sekali jalan. Selain angkutan Bus Damri, tersedia pula shelter bus yang dipersiapkan PO Bus ALS di Binjai dengan tarif Rp 30.000 per orang.

Dalam hitungan jam, Bandara Polonia berhenti beroperasi sejak 24 Juli 2013 pukul 23.59WIB. Selamat datang Bandara Kualanamu, Good Bye Bandara Polonia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *