IBX5A49C9BC313D6 Kuliner Kota Medan Khas Rumah Makan - Cerita Medan

Kuliner Kota Medan Khas Rumah Makan

Kuliner Kota Medan Khas Rumah Makan, maksudnya gimana nih? Jika kuliner biasanya identik dengan restoran atau pun kaki lima, kali ini mari kita coba menelusuri kuliner Kota Medan khas rumah makan. Berhubung karena multikultur Medan sangat kaya, makanan khas dari berbagai budaya yang tercampur ke dalamnya pun juga sangat beragam. Makanan khas budaya tertentu itu pun disajikan menurut gaya dan khas Medan, yang tentu berbeda dengan sajian khas semula.

Kuliner Kota Medan

Setelah beberapa waktu lalu CeritaMedan memuat beberapa jenis kuliner Kota Medan yang dipadukan dengan sajian restoran, rumah makan, hingga ke bagian oleh-oleh, maka kali ini CeritaMedan menguraikan beberapa kuliner Kota Medan khas rumah makan, yang artinya makanan khas yang disajikan oleh berbagai rumah makan yang memiliki masakan khas.

Kuliner Kota Medan Khas Rumah Makan

  • Rumah Makan Sipirok

Yang satu ini menyajikan berbagai makanan khas yang terbuat dari daging sapi. Terletak di Jalan Sunggal No. 14 dan terletak di pinggir jalan raya, maka rumah makan ini tidak susah untuk dituju. Rumah Makan Sipirok biasanya mulai dibuka pada pukul 10.00 WIB hingga 15.00 WIB. Terkenal dengan sop iga sapi dan iga bakar, serta berbagai jenis gulai sapi, membuat rumah makan ini khas dengan aneka masakan daging sapi dan selalu ramai pengunjung. Itulah yang membuat rumah makan ini hanya buka selama 5 jam sangkin larisnya. Jika Anda sedang berada di Medan, maka Rumah Makan Sipirok jangan sampai terlewatkan untuk menikmati salah satu yang terbaik dari kuliner Kota Medan.

  • Rumah Makan Sinar Pagi

Jika tadi menyajikan aneka masakan daging sapi, maka di rumah makan ini kita akan menjumpai kuliner Kota Medan berbau soto. Soto Medan memang sudah sangat terkenal kenikmatannya di berbagai penjuru pulau di Indonesia. Di rumah makan inilah salah satu soto Medan terbaik disajikan. Terletak di sekitar Jalan Deli, dengan area yang bersih dan nyaman, tentu menambah kenikmatan tersendiri bagi kita ketika menyantap soto Medan berkuah kental dan lezat di sini.

  • Rumah Makan Mie Titi Bobrok

Namanya memang aneh, tapi masakan buatannya, sungguh nikmat. Mie Titi Bobrok ini merupakan masakan khas Aceh, tapi mengandung cita rasa selera Anak Medan. Rumah makan ini janga sampai terlewatkan ketika Anda sedang berada di Medan. Rumah Makan Mie Titi Bobrok terletak di Jalan Setia Budi. Selain aneka mie, terdapat juga martabak telur yang aduhai nikmatnya. Inilah salah satu kuliner Kota Medan yang wajib.

Itulah beberapa rumah makan yang menyediakan masakan khas kuliner Kota Medan yang wajib Anda kunjungi. Kuliner Kota Medan memang terkenal ke berbagai daerah, tapi jangan hanya mengunjungi restoran dan kedai kaki limanya saja, kunjungi juga berbagai rumah makan seperti di atas karena tidak akan kalah nikmatnya. Semoga bermanfaat.

KOMENTAR

BACA JUGA