Polisi Gerebek Pabrik Ekstasi di Mangkubumi Medan

  • Whatsapp

Polisi Gerebek Pabrik Ekstasi di Mangkubumi Medan – Petugas Kepolisian Resor Kota (Polresta) melakukan penggerebekan di satu rumah yang menjadi home industry ekstasi di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Sebanyak 11 orang tersangka diamankan dalam penangkapan ini, termasuk ayah dan anak.

Read More

Penggerebekan itu berlangsung Jumat (17/5/2013) pagi. Satuan Reserse Narkoba mendatangi satu rumah yang berada di Jalan Mangkubumi. Di sini sejumlah tersangka, dan berikutnya dilakukan lagi penangkapan terhadap tersangka lain di lokasi terpisah.

Polisi Gerebek Pabrik Ekstasi di Mangkubumi Medan

Total ada 11 orang tersangka yang ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka. Masing-masing Ratne Tambi dan anak perempuannya Ratih Palona, kemudian Vicky, Harun, Sarkunin, Acutan, Nelsen, Murti, Vijay, Indra dan Algesin. Mereka kini ditahan di Mapolresta Medan, Jalan HM Said.

Sementara barang bukti yang berhasil diamankan antara lain, 696 butir ekstasi, 19 unit handphone, 1 pucuk airsoft gun, serbuk warna kuning dalam lesung batu, 2 plastik bubuk putih, 1 paspor atas nama Frez Raj, 1 kamera merk Sony, 6 bong dan uang Rp 530 ribu. Secara keseluruhan barang bukti yang disita itu nilainya diperkirakan mencapai Rp 104,4 juta.

Kapolresta Medan Kombes Pol Monang Situmorang menyatakan penangkapan ini merupakan hasil pengembangan operasi dalam pemberantasan narkoba.

“Hasil pemeriksaan sementara diketahui, tempat pembuatan ekstasi ini, melakukan produksi sekitar tiga hari sekali dengan jumlah sekali produksi sekitar 50 butir,” kata Monang.

Polisi masih mengembangkan penyelidikan kasus guna mengetahui detail operasi jaringan pembuat ekstasi ini. Beberapa tersangka lain tengah diburu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *