Sejumlah Sekolah Di Medan Batal UN

  • Whatsapp

Sejumlah Sekolah Di Medan Batal UN – Terdapat beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) pada hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) mengalami kendala, yakni terjadi penundaan ujian disebabkan soal ujian yang belum datang.

Read More

Pelaksanaan UN hari ini, Senin (15/4), digelar secara serentak di 33 kabupaten/kota di Sumatera Utara (Sumut). Namun, setelah dilakukan peninjauan oleh Walikota Medan, Rahudman Harap, di sejumlah sekolah di Medan, mengatakan sejumlah sekolah  terpaksa mengalami penundaan karena soal Bahasa Indonesia belum masuk.

Sejumlah Sekolah Di Medan Batal UN

“Yang berjalan lancar itu di SMAN 1. Ada beberapa sekolah yang batal karena soal Bahasa Indonesia belum masuk,” katanya.

Dia menjelaskan, untuk sekolah yang batal melaksanakan UN pagi ini adalah SMA 10 Jurusan IPA, SMA Tsanawiyah 4, SMK MAN Model, dan MAN 1.

“Sekolah-sekolah ini belum dilaksanakan UN karena soal belum datang,” ujar Rahudman.

Menurutnya, bagi sekolah yang belum mengikuti ujian, maka dapat dilakukan ujian susulan tanggal 22 April 2013 mendatang.

“Kalau ada soal 200 yang asli, tetapi peserta UN ada 1.000 siswa belum dapat soal, maka bisa difoto copy. Tetapi masih dapat diantisipasi kok. Kan ada ujian susulan, ” ungkapnya.

Sementara itu, mengantisipasi kecurangan, maka soal UN disalurkan ke tiap sekolah melalui Dinas Pendidikan Kota Medan sekitar pukul 05.00 WIB padi tadi.

Ujian hari ini dimulai pukul 7.30-9.30 WIB dengan ujian Bahasa Indonesia, dan besok Selasa (16/4), mata pelajaran yang diujikan yaitu IPA, Fisika dan Bahasa Inggris.

Sumber indonesiarayanews.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *