Pemko Siapkan 2,9 M Bangun Jembatan Sari Rejo

  • Whatsapp

Pemko Siapkan 2,9 M Bangun Jembatan Sari Rejo – Pemko Medan  telah menyiapkan anggaran sebesar Rp.2,9 miliar untuk membangun  jembatan di Jalan Cinta Raya Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia. 

Read More

Pembangunan akan dilakukan secepatnya, sebab pembangunan  jembatan ini telah ditenderkan dan pemenangnya  sudah ada.  Kehadiran  jembatan permanen ini sangat penting sekali, sebab  merupakan akses penting. Diharapkan kehadiran jembatan yang akan dibangun nanti  semakin memperlancar akses warga yang bermukim di Kelurahan Sari Rejo dan Kelurahan Beringin, Kecamatan Medan Selayang.

Hal ini terungkap ketika WaliKota Medan Drs H Rahudman Harahap MM  bersama Wakil WaliKota Drs H Dzulmi Eldin MSi didampingi Sekda Ir Syaiful Bahri Lubis serta sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Medan melakukan peninjauan, Kamis (4/4). Saat ini  warga menggunakan jembatan bailey  bantuan Kodam I/BB sebagai sarana penghubung kedua kelurahan tersebut.

Menurut WaliKota, jembatan bailey ini dibangun setelah jembatan gantung  yang dibangun sekitar tahun 1970-an  rusak  parah  akibat diterjang banjir  pada April 2011.  “Jadi kita sudah menyiapkan anggaran sekitar Rp.2,9 miliar untuk membangun jembatan permanen menggantikan jembatan bailey. Kita sudah tenderkan dan pemenangnya sudah ada, jadi pembangunan jembatan akan dilakukan secepatnya,” kata WaliKota.

Menurut WaliKota, jika pembangunan dimulai,  maka jembatan bailey akan dikembalikan karena merupakan aset Kodam I/BB.  Dia berharap kehadiran jembatan baru nantinya akan member rasa aman dan nyaman bagi warga sekitar ketika melintasinya. Selama ini setiap kali melintas, warga sedikit was-was karena lantai jembatan terbuat dari kayu.  

Selain itu kita berharap kehadiran jembatan baru nanti akan memperlancar akses warga, sekaligus membantu mengurai kemacetan yang terjadi di sekitar kawasan tersebut. Sudah lama sekali warga disini sangat mengharapkan kehadiran jembatan permanen. Untuk itulah kita melakukan peninjauan siang ini guna menyahuti keinginan warga tersebut,” ungkapnya.

Ketika tiba di lokasi, WaliKota langsung mengecek kondisi jembatan bailey. Warga sekitar yang mengetahui kehadiran Wali Kota langsung datang menghampiri. Mereka selanjutnya bermohon kepada Wali Kota agar dibangun jembatan permanen. Setelah dijelaskan Wali Kota kedatangannya meninjau untuk persiapan pembangunan jembatan permanen, warga langsung menyambut  dengan gembira dan penuh suka cita.

Selanjutnya WaliKota menyampaikan permintaan maaf kepada warga, sebab pembangunan jembatan yang akan dilakukan nanti dipastikan akan mengganggu kelancaran askes warga. Untuk itu atas nama pribadi dan Pemko Medan, Wali Kota menyampaikan permintaan maafnya kepada warga, terutama yang bermukim di sekitar jembatan tersebut.

Namanya juga membangun, kelancaran arus lalu lintas di sekitar kawasan ini dipastikan terganggu selama pembangunan jembatan berlangsung. Jadi saya berharap kepada warga agar dapat menerimanya dengan hati yang ikhlas. Semoga jembatan yang baru dibangun ini nantinya dapat menjadi salah satu solusi mengatasi kemacetan yang ada di kota ini,” harapnya. 

Foto: antarasumut.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *