Merokok Di Pagi Hari Berisiko Kanker Mulut

  • Whatsapp

Merokok Di Pagi Hari Berisiko Kanker Mulut – Kebiasaan merokok di pagi hari berisiko dua kali lebih besar terkena kanker mulut. Penelitian yang baru-baru ini dilakukan menemukan, merokok setelah lima menit bangun tidur memiliki efek berbahaya dari tembakau ketimbang merokok setidaknya satu jam setelah tidur.

Read More

Merokok Di Pagi Hari Berisiko Kanker Mulut

“Merokok di pagi hari menghadapkan pelakunya memiliki dua kali jumlah bahan kimia berbahaya dari rokok,” kata Dr Nigel Carter OBE, Kepala Eksekutif British Dental Health Foundation yang melakukan penelitian seperti dilansir dari femalefirst.

Kanker mulut adalah masalah yang besar dan kasusnya mengalami peningkatan di Inggris. Kanker mulut dicetus oleh gaya hidup yang tidak sehat.

“Memanjakan diri dengan pola makan yang buruk dan munculnya Human papillomavirus (HPV) yang ditularkan melalui seks oral,” katanya.

Dia menambahkan, karena diperlukan deteksi dini untuk mencegah gangguan mulut itu berkembang sebagai kanker mulut.

Seperti jika mendapati sariawan yang tidak kunjung sembuh dalam waktu tiga minggu, bercak merah dan putih di mulut dan benjolan yang tidak biasa atau . pembengkakan di mulut. Jika ragu itu bukan penyakitr biasa maka segera berkonsultasi ke dokter.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *