IBX5A49C9BC313D6 Medan tuan rumah Raker Komwil I APEKSI 2013 - Cerita Medan

Medan Tuan Rumah Raker Komwil I APEKSI 2013

Kota Medan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rapat Kerja Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota seluruh Indoensia (Raker Komwil I APEKSI) 2013  yang akan berlangsung  pada 23 s/d 26 April mendatang.

Raker yang mengusung tema “Menuju Pemerintahan Kota yang Semakin Eefektif “ ini rencananya akan dibuka langsung Menteri Dalam Negeri  Republik Indonesia Gamawan Fawzi dan dihadiri sekitar 24 Walikota se-Komwil I APEKSI.

Menurut Walikota, pembukaan Raker Komwil I Apeksi ini berlangsung di Grand Ballroom Hotel Grand Aston Medan, Rabu (24/4).  Seluruh peserta yang akan mengikuti Rakerwil direncanakan tiba, Selasa (23/4). Usai pendaftaran dan chek in, seluruh peserta yang hadir akan dijamu Walikota melalui acara Wellcome Party yang dirangkaikan dengan makan malam bersama, hiburan sekaligus ramah tamah.

Adapun peserta Rakerwil, ungkap Walikota, diantaranya Walikota Banda Aceh, Walikota Sabang, Walikota Lhokseumawe, Walikota Langsa, Walikota Subussalam, Walikota Payakumbuh, Walikota Padang, Walikota Solok, Walikota Pariaman, Walikota Bukit Tinggi, Walikota Batam, Walikota Tanjunmg Pinang, Walikota Pekan Baru, Walikota Dumai, Walikota Padang Sidempuan, Walikota Gunung Sitoli, Walikota Sibolga, Walikota Binjai, Walikota Saqwah Lunto, Walikota Pematang Siantar dan Walikota Tebing Tinggi.

“Sedangkan Raker Komwil I Apeksi akan diisi dengan diskusi panel, sidang pleno dan pengesahan program kerja Komwil I APEKSI periode 2012-2015 dan rekomendasi. Hasil dari Raker ini akan dibawa ke Raker Nasional APEKSI di Palangkaraya yang akan berlangsung pada Mei 2013. Selain itu akan digelar pawai budaya yang akan diikuti para Wali Kota bersama istri dengan mengenakan pakaian adat budaya masing-masing daerah,” kata Walikota Medan, Rahudman Harahap di pendopo rumah dinas Jalan Sudirman Medan, hari ini.

Untuk pawai budaya ini, jelas Walikota, para  Walikota  bersama istri yang telah mengenakan pakaian adat budaya masing-masing selanjutnya akan menaiki becak dayung yang telah dihiasi sedemikian rupa, sehingga terlihat cantik dan menarik diikuti para delegasi tim kesenian/budaya masing-masing kota yang mengikuti Raker Komwil I APEKSI 2013, pelajar Kota Medan, drum band dari Yon Zipur I/DD, pawai kenderaan antik dan kenderaan 8 etnis budaya dengan titik kumpul di Lapangan Benteng Medan dan finish di Jalan Pulau Pinang.

Sumber

KOMENTAR

BACA JUGA