Jaka Dara Medan menari Serampang 12 di Cina

  • Whatsapp

Read More

Miss Tourism International Indonesia 2012 yang juga Dara Kota Medan 2010 Ovalyn Octarya Sitepu bersama Jaka Kota Medan 2010 Dedy Suyanda, menarikan Tari Serampang XII di Cina. Kesempatan tersebut diperoleh Ovalyn di acara Indonesia Culture Festival Xiamen, Sabtu (23/03/2013) lalu.

Acara yang diselenggarakan oleh Persatuan Mahasiswa Indonesia Cina (Permic) Xiamen bekerjasama dengan Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo) ini bertujuan mempromosikan budaya dan pariwisata Indonesia di Cina.

Dalam siaran pers Adwindo yang diterima Sabtu (30/03/2013) disebutkan, acara ini didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Melalui sambutan tertulisnya, Direktur Promosi Konvensi, Insentif, Event, dan Minat Khusus Rizki Handayani, mengaharapkan acara ini dapat rutin diadakan pada tahun-tahun berikutnya.

Ovalyn menyatakan dirinya berharap berbagai promosi pariwisata yang Ia lakukan bisa meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Indonesia. “Kehadiran saya dan teman-teman Adwindo ke Xiamen bertujuan untuk mendukung kegiatan Persatuan Pelajar Indonesia yang ada di Xiamen, Cina. Selain itu, kami juga mempromosikan budaya dan pariwisata Indonesia khususnya Provinsi Sumatera Utara. Saya berharap, rangkaian kegiatan promosi budaya dan pariwisata yang kami lakukan ini bisa meningkatkan kunjungan turis asal Cina yang mengunjungi Sumatera Utara dan daerah lainnya di Indonesia,” ujarnya.

Masih menurut Ovalyn, menarikan Tari Serampang XII merupakan salah satu bagian dari kewajibannya sebagai Miss Tourism International Indonesia untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Ia berharap semoga teman-teman Permic Xiamen tetap semangat membentuk jiwa dan kepribadian yang luar biasa. Sehingga meskipun di negara orang, mereka bisa tetap memberikan pengaruh positif kepada masyarakat sekitar.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Sekretariat Nasional Adwindo Adi Pratama mensyukuri sambutan positif dari masyarakat Xiamen terhadap kegiatan ini. “Senang sekali Adwindo mendapat kesempatan untuk mempromosikan kebudayaan asli Indonesia ke masyarakat Xiamen, Cina. Menurut saya, potensi pariwisata Indonesia banyak masih bisa dimanfaatkan dengan lebih baik untuk kesejahteraan masyarakat. Semoga mahasiswa Indonesia yang berada di Xiamen, juga turut mempromosikan pariwisata Indonesia terutama yang mungkin masih banyak belum dikenal dunia. Kami berharap bisa mendatangkan lebih banyak wisatawan mancanegara ke berbagai daerah di Indonesia yang mungkin kurang mendapat promosi,” harap Adi Pratama.

Secara keseluruhan, acara yang bertemakan “Unite Your Nationalism Spirit WithThe Color of Wonderful Indonesia” yang diselenggarakan Permic Xiamen, bertujuan menumbuhkan rasa nasionalisme mahasiswa Indonesia di Cina sekaligus mempromosikan Budaya dan Pariwisata Indonesia kepada masyarakat di Xiamen. Kegiatan ini diwujudkan dalam bentuk pameran pariwisata dan bazaar yang berlangsung selama dua hari, 22-23 Maret 2013. Pada 23 Maret 2013, dilaksanakan pula seminar motivasi bersama Andrie Wongso dengan tema “Success is My Right”.

Sumber

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *