Tips Bagi Pemula Pengguna Android

  • Whatsapp

Tips Bagi Pemula Pengguna Android  – Smartphone Android adalah salah satu smartphone yang populer saat ini, apakah Smartphone Android yang sobat miliki hanya mempunyai memory yang kecil, lambat dan boros baterai tentunya? 

Read More

Berikut ada beberapa tips sederhana untuk ponsel Android :


1. Matikan WIFI, Bluetooth, dan Data

Gunakanlah WIFI dan Bluetooh hanya pada saat sobat memerlukannya saja karena kedua fitur ini dapat menguras baterai anda dan pastikan juga jika anda tidak sedang menggunakan internet matikan Data, cara ini bisa menghemat baterai lebih lama. Untuk mematikan dan menghidupkan ketiga fitur ini anda bisa mencarinya di menu Settings -> Wireless & Networks.

2. Matikan Auto Sync ( sinkronisasi )

Untuk beberapa Smartphone Android Low End terkadang selama proses sinkronisasi handheld menjadi tidak responsif dan bila hal itu terjadi mematikan fitur sinkronisasi ini. Masuk ke Settings -> Account and Sync, matikan Background data dan Auto-sync. Untuk sinkronisi sobat bisa melakukannya secara manual.

3. Kurangi tingkat kecerahan layar Android

Semakin gelap layar ponsel, maka akan semakin hemat baterai dan juga gunakan wallpaper yang berwarna gelap. Cara mengurangi tingkat kecerahan masuk ke Settings -> Display -> Brightness.

4. Reboot Smatphone Android anda

Apabila sobat merasa smartphone Android sudah tidak responsif dan kinerjanya melambat cobalah untuk melakukan rebooting untuk smartphone android anda agar tidak kekurangan banyak memory.

5. Backup Data

Usahakan menyimpan aplikasi ke SD card agar memory internal smartphone Android sobat tetap memiliki ruang yang lega.

Tips Bagi Pemula Pengguna Android

Semoga tips seputar Android untuk pemula ini dapat bermanfaat bagi sobat yang baru pertama kali menggunakan Smartphone Android dan juga untuk mengoptimalkan kinerja Smartphone Android yang sobat punya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *