Tiga Anak Harimau Sumatera Lahir di Taman Margasatwa Medan

  • Whatsapp

Tiga Anak Harimau Sumatera Lahir di Taman Margasatwa Medan – Seekor harimau sumatera (Panthera Tigris Sumatrae) di Taman Margasatwa Medan (TMM) kembali melahirkan tiga ekor anak. Kelahiran ini membuat keberadaan harimau di sana makin bertambah menjadi sembilan ekor.

Read More

Hingga, Selasa (13/11/2012) harimau betina yang diberi nama si Manis, masih ditempatkan di kandang khusus yang disebut ruangan preventif, bersama ketiga anaknya. Usai melahirkan, auman harimau betina itu makin kuat jika ada manusia yang mendekat ke kandang itu.

Tiga Anak Harimau Sumatera Lahir di Taman Margasatwa Medan

Kepala Urusan Kesehatan Hewan dan Konservasi Taman Margasatwa Medan, Sucitrawan, menyatakan pihaknya masih terus memantau kondisi kesehatan ketiga bayi harimau dan induknya.

“Sekarang ini kita terus pantau kondisi ketiga bayi ini. Dua di antaranya diketahui jenis kelaminnya jantan, namun yang seekor lagi belum bisa dipastikan,” kata Sucitrawan di TMM, di Simalingkar B, Medan, Selasa (13/11/12).

Ketiga bayi harimau itu lahir pada 18 Oktober 2012. Induk jantannya bernama Anhar, harimau yang lahir di TMM 14 tahun silam. Sedang si Manis adalah harimau hasil tangkapan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumut. Bagi si Manis, yang kini berusia 13 tahun, ini merupakan kali ketiga dia melahirkan.

Si Manis melahirkan pertama sekali pada Oktober 2009, namun dua ekor anak harimau itu mati. Kemungkinan karena belum mahir menjaga anak-anaknya mengingat itu merupakan pengalaman pertama.

Proses beranaknya hewan buas itu terjadi lagi pada 24 Juli 2011 kemarin. Ada tiga ekor harimau yang dilahirkannya saat itu. Ketiganya pun masih berada di TMM hingga saat ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *