Manfaat Bertengkar Dengan Pasangan

  • Whatsapp

Manfaat Bertengkar Dengan Pasangan – Kebanyakan dari kita terkondisi untuk berpikir bahwa bertengkar merupakan bagian negatif dalam sebuah hubungan, dan pertengkaran itu berarti mengindikasikan ada sesuatu yang salah dengan hubungan Anda.

Ternyata tidak semua pertengkaran memang diciptakan untuk berlangsung seimbang dan kadang kala bahkan sebenarnya bisa menyehatkan bagi hubungan Anda. Lantas apa saja nilai positif bertengkar dengan pasangan?

Manfaat Bertengkar Dengan Pasangan

Bertengkar menjernihkan suasana

Bisa jadi sangat mudah untuk menahan kemarahan dalam sebuah hubungan dan tetap marah tentang hal-hal yang sebenarnya tidak pernah sungguh-sungguh didiskusikan. Sebuah pertengkaran bisa menjernihkan suasana dari semua beban hubungan dan mengeluarkan hal-hal yang harus didiskusikan dan kemudian disepakati. Entah apakah itu rasa frustasi Anda yang tak pernah ia rasakan, atau fakta bahwa Anda selalu harus memikirkan makanan apa yang akan Anda masak sementara ia sibuk di depan laptopnya. Sebuah pertengkaran kadang kala cara terbaik untuk memindahkan semua hal-hal yang harus Anda berdua selesaikan daripada diabaikan.

Bertengkar menguji kemampuan komunikasi Anda

Komunikasi terbaik adalah kunci sebuah hubungan yang sehat, namun sangat mudah untuk mendapatkan kepuasan dan mengabaikan kemampuan yang Anda perlukan untuk tetap terhubung dan berkompromi secara efektif. Memiliki pertengkaran akan memaksa Anda menggali lebih dalam dan menemukan cara untuk mengkomunikasikan perasaan Anda dengan cara yang dipahami pasangan (dan tanpa harus menjadikan pertengkaran lebih parah). Bertengkar terus-terusan tidak baik, namun sesekali dilakukan akan menguji kemampuan komunikasi Anda dan membantu Anda menemukan cara baru untuk menyampaikan maksud Anda.

Bertengkar bisa mengurai ketegangan

Merasa stres? Tidak yakin dengan masalah yang dihadapi? Kadang kala sebuah pertengkaran bisa mengangkat ketegangan dan menjadikan hari Anda lebih tenang. Mungkin Anda berdua memiliki ketegangan di tempat kerja atau ada hal-hal di rumah yang belum sempat didiskusikan. Pertengkaran akan memotong ketegangan dan stres dan idealnya memberi Anda kesempatan untuk menguraikan ketegangan.

Semoga artikel Manfaat Bertengkar Dengan Pasangan ini dapat membantu Anda menemukan jalan keluar yang lebih baik.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *