Belanja Itu Menyehatkan

  • Whatsapp

Belanja Itu Menyehatkan – Apa obat stress paling disukai kebanyakan wanita? Belanja mungkin jawaban terbanyak. Belanja memang identik dengan wanita. Namun ternyata ada banyak khasiat dibalik kesenangan wanita berbelanja.

Menurut sebuah studi 10 tahun yang dilakukan oleh para ilmuwan dari Lembaga Penelitian Kesehatan Nasional Taiwan, mereka yang berbelanja hampir setiap hari sekitar 25% lebih mungkin untuk hidup lebih lama dari rata-rata usia hidup manusia.

Read More

Belanja Itu Menyehatkan
Belanja Itu Menyehatkan

Berikut lima manfaat belanja bukan hanya bagi wanita tapi juga bagi pria.

1. Berjalan

Penelitian menunjukkan bahwa berjalan kaki 20 menit setiap hari memperkuat jantung Anda dan meningkatkan umur Anda. Dikombinasikan dengan semua tas belanja yang Anda bawa dan pakaian yang berbeda, belanja bisa berubah menjadi latihan olahraga lho.

2. Sosialisasi

Berbelanja menjadi ajang wanita untuk bersosialisasi dan juga berkomunikasi. Berbelanja juga bisa meningkatkan hubungan pasangan.Misalnya, Anda hanya memiliki perselisihan kecil dengan pasangan Anda dan kemudian ia menawarkan untuk membawa Anda belanja. Bukankah ini sikap manis kecil akan menambah bunga dalam hubungan Anda? Selain itu, Anda mendapatkan gambaran yang lebih baik bagaimana berkomunikasi antar manusia.

3. Membantu untuk mempertahankan citra diri yang positif

Ketika Anda mengambil sepasang denim yang pas dengan sempurna dan mencobanya, kepercayaan diri Anda meningkat. Berbelanja menjadi ajang bagi Anda untuk membangun citra diri. Keterampilan tawar-menawar yang baik dan cara memilih pakaian membuat Anda memandang baik bagi diri Anda dan menciptakan citra diri yang positif.

4. Memperbaiki pemahaman diri

Gaun bercorak hewan tengah menjadi tren, namun Anda tidak berani mengenakannya di hadapan teman-teman Anda atau pasangan. Jadi Anda diam-diam pergi ke toko dan mencoba gaun bermotif macan tutul. Dan bang! Anda telah berubah menjadi seorang dewi seks dalam balutan gaun bercorak macan tutul. Mencoba sesuatu yang baru atau berbeda dari kebiasaan Anda akan mampu mendorong kepercayaan diri Anda.

5. Menyehatkan tubuh

Apakah Anda sedang berbelanja untuk diri sendiri atau membeli hadiah untuk orang lain, hasil akhirnya adalah Anda merasa lebih baik. Itulah mengapa wanita berbelanja ketika mereka sedang stres atau memiliki hari yang buruk. Pada dasarnya belanja mengaktifkan pusat penghargaan otak Anda yang memicu pelepasan hormon yang disebut dopamin. Hormon ini berperan dalam meningkatkan kadar bahagia dalam tubuh.

Jadi masih berpikir bahwa berbelanja itu hanya membuang waktu? Belanja Itu Menyehatkan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *