Tips Sukses Online Marketing

  • Whatsapp

Anda mungkin sudah sering dengar kalau strategi sukses online marketing adalah dengan menggunakan keahlian profesional online marketing untuk membantu kita. Tapi sejujurnya, kita bisa melakukannya sendiri, kita cuma perlu persiapan dan melakukannya. Perlu diingat, kita perlu waktu agak lama dibanding jika kita menggunakan seorang yang sudah ahli, tapi tentunya biaya yang dikeluarkan jadi lebih kecil kalau kita bisa melakukannya sendiri.

Read More

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah membuat suatu website yang kaya kata kunci / “keyword”. Bicara soal keyword ini, bukan berarti kita pilih sembarang kata, tapi lebih kepada pemilihan keyword yang masuk akal (terutama bagi google atau search engine lainnya). Dengan kata lain, pemilihan kata kunci ini harus sesuai dengan kata kunci yang ada atau kata kunci itu tidak akan masuk dalam daftar pencarian website search engine. Kita juga harus selalu memberi nama untuk masing2 “pages” dan foto / gambar yang ada di website kita. Untuk mencari tahu kata kunci apa yang tepat digunakan, kita bisa cari di Google Insight for Search.

Langkah berikutnya yang perlu dilakukan adalah membuat backlinks di website-website populer yang akan mengarah pada website kita. Tapi bukan berarti kita bisa sembarang meninggalkan link atau spamming di website-website lain, yang terjadi si pemilik website akan menghapus link kita tanpa pikir panjang, jadi percuma saja. Lebih baik membuat suatu web blog dan memberi respon di blog-blog dan artikel lain yang berkaitan dengan produk / jasa yang kita tawarkan, plus link yang akan mengarah ke website kita. Kalau website kita punya banyak pages, buat suatu koneksi antar pages yang akan membuat website kita tampak profesional. Kalau bisa, kita juga perlu membuat blog dan artikel di website dengan topik terkait dan memberi link yang akan mengarah ke website kita. Jika kita membuat blog atau membuat suatu artikel, pasang link website-website yang sudah populer untuk membentuk suatu impression / tampilan yang menunjukkan website kita terkoneksi terhadap website-website tersebut. Penting juga bagi kita untuk tidak memberi link ke website competitor, kasihan customer malah nanti jadi bingung.

Jika kita tidak bisa menentukan kata kunci apa yang relevan untuk wesbite kita, ada banyak sumber gratis online yang bisa membantu anda. Google AdWords, contohnya, dapat digunakan secara bebas. Kita bisa ketik inisial kata kunci dan melihat pilihan-pilihan kata kunci yang berkaitan dengan kata yang kita cari tadi. Bahkan kita bisa melihat sesering apa kata tersebut dicari.

Ya, melakukan internet marketing sendiri itu perlu waktu. Jika kita bukan suatu perusahaan dengan uang banyak uang, sayangnya kita tidak punya pilihan lain. Kabar baiknya ada banyak cara kita bisa sukses melakukan internet marketing sendiri.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *