5 pelacak statistik blog terbaik

  • Whatsapp

Jika Anda ingin membuat blog yang sukses, penting untuk memahami di mana lalu lintas ke blog Anda berasal dan apa yang orang lakukan ketika mereka mengunjungi blog Anda. Untungnya, ada sejumlah alat yang tersedia untuk blogger untuk membantu menganalisis metrik blog Anda.

Read More

1. Google Analytics
Google Analytics dianggap salah satu alat yang paling komprehensif situs web pelacakan. Laporan tersedia untuk yang paling detil yang sangat kecil dan, pengguna dapat mengatur laporan kustom, yang sangat berguna untuk blogger yang ingin melacak kampanye iklan tertentu. Google Analytics tersedia gratis.

2. StatCounter
StatCounter pengguna menyukai fitur dan layanan alat menyediakan. Fungsi lanjutan yang tersedia untuk biaya, tetapi sebagian besar metrik seorang blogger kebutuhan khas termasuk dalam paket gratis. Sangat penting untuk dicatat bahwa versi gratis dari StatCounter hanya menghitung hingga 100 pengunjung pada waktu kemudian reset dan mulai menghitung lagi. Itu berarti hanya yang terakhir 100 pengunjung ke situs web termasuk dalam statistik ditampilkan.

3. Sitemeter
Sitemeter menawarkan jumlah yang layak metrik gratis yang memungkinkan blogger khas untuk mendapatkan pemahaman dasar tentang jenis lalu lintas yang mereka dapatkan di blog mereka. Fungsi lanjutan yang tersedia untuk biaya, tetapi sebagian besar informasi blogger khas butuhkan tersedia melalui paket gratis. Seperti StatCounter, Sitemeter hanya menghitung hingga 100 pengunjung pada waktu kemudian reset dan mulai menghitung lagi.

4. Histats
Histats merupakan alat untuk melacak statistik blog yang saat ini mungkin sudah banyak di gunakan para blogger. Namun mnurut saya histats ini hasilnya tidak terlalu akurat.

5. AWStats
AWStats menawarkan baik jumlah metrik terkait dengan lalu lintas situs web, bagaimanapun, banyak pengguna mengeluhkan ketidakakuratan di dalamnya. AWStats tersedia secara gratis.

Dari ke-5 pelacak statistik blog yang paling bagus dan real menurut saya hanya Google Analitycs. Saya pribadi menggunakan Google analitycs untuk melacak semua aktifitas blog ini. Untuk blog yang menggunakan Platform Blogger.com mungkin sangat mudah untuk memasang kode javascript ke dalama blog mereka, tapi untuk pengguna wordpress mungkin tidak bisa.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *