Sepultura “Asian Relentless Tour 2012” Medan 3 November

  • Whatsapp

Sepultura “Asian Relentless Tour 2012” Medan 3 November – Sepultura akhirnya mengumumkan secara resmi rencana tur konser “Asia Relentless Tour 2012” di Indonesia. Jika tiada kendala berarti, pada 3-11 November 2012 pionir band thrash metal asal Brasil ini akan memuaskan para metalhead di lima kota besar di Indonesia. Official website Sepultura telah menyantumkan agenda tersebut.

Ezra Simanjuntak, pemimpin Sonic Horizon selaku pihak yang mendalangi kedatangan Sepultura, membenarkan kabar tersebut. Ezra menuturkan, kedatangan Sepultura di Indonesia yang untuk kedua kalinya ini akan berlangsung di Stadion Kebun Bunga, Medan (3/11/2012), Stadion Kolam Renang Senayan, Jakarta (4/11/2012), Stadion Ngurah Rai, Denpasar (9/11/2012), Stadion Tambak Sari, Surabaya (10/11/2012), dan Lapangan Parkir Trans Studio, Makassar (11/11/2012).

Read More

“Sesuai rencana yang kami terima dari manajemen Sepultura sih sudah fix, tinggal mempersiapkan penyelenggaraan konsernya. Kami mengadakan di lima kota itu karena daerah-daerah tersebut bisa dibilang merupakan fan base yang kuat bagi anak-anak metal. Sebenarnya Bandung juga, dan kami tadinya merencanakan digelar di Bandung bukan di Jakarta, tetapi karena terdapat beberapa kendala seputar izin, keamanan, dan harga, jadi kami gagal menggelar di Bandung,” tutur Ezra, ketika dihubungi via telepon, Minggu (26/8) sore.

Berdiri sejak tahun 1984, dedengkot Sepultura yang tersisa saat ini hanyalah Paulo Jr. (bas) dan Andreas Kisser (gitar). Bersama Eloy Casagrande (drum) yang baru berumur 20 tahun dan Derrick Green (vokal), mereka berupaya mengulang gegap gempita konser Sepultura di Jakarta dan Surabaya pada 20 tahun silam. Konser Sepultura pada Juni 1992 tersebut disebut-sebut sebagai pentas ekstrem band cadas internasional pertama di Indonesia yang mampu menggelorakan scene metal band-band domestik.

“Mengenai harga tiket, saya pikir masih terjangkau. Kami berupaya tidak menghargakannya jauh berbeda dengan harga tiket Sepultura yang gagal pada Februari kemarin. Bahkan dibandingkan tiket Soulfly (band besutan pendiri Sepultura, Max Cavalera, yang berencana menggelar konser di Jakarta pada Oktober 2012), tiketnya lebih terjangkau. Saya berharap, adanya konser Sepultura ini bisa merangsang terciptanya infrastruktur band-band metal di Indonesia. Soalnya, saat ini anak-anak metal harus berjuang sendiri tanpa dukungan oleh label-label besar,” kata Ezra memungkasi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *