Cara mendapatkan banyak follower

  • Whatsapp

Semua orang pasti menginginkan banyak follower di Twitter, namun hanya segelintir saja yang bersedia melakukan kerja sedikit lebih keras untuk mendapatkannya. Kendati banyak sumber yang mengklaim bahwa Anda bisa membeli follower atau menggunakan perangkat lunak untuk merengkuh follower, strategi semacam itu biasanya tidak akan efektif jika dilakukan untuk jangka waktu yang lama. Berikut 6 cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan banyak follower.

Read More

Buat orang tahu bahwa Anda punya akun Twitter
Yang pertama harus Anda lakukan adalah membuat orang paham eksistensi Anda di Twitter, atau setidaknya buat mereka tahu baha Anda punya akun Twitter. Lantaran tidak ada yang mencari nama Anda di Twitter, maka Anda bisa menginformasikannya terlebih dahulu ke mereka. Tambahkan link akun Twitter Anda di website, kartu nama, newsletter, atau bahkan postingan blog. Penggunaan username yang menarik juga akan banyak membantu, agar orang mudah menemukan Anda.

Buat strategi untuk memfollow
Seperti telah Anda ketahui, orang akan memfollow Anda jika Anda sudah memfollow mereka terlebih dahulu. Ini merupakan sebuah taktik, namun Anda butuh strategi. Sebagai professional, orang yang akan Anda follow bisa berpengaruh pada penilaian orang terhadap Anda, sehingga Anda harus melakukannya dengan berhati-hati. Memfollow orang-orang yang berpengaruh bisa sangat membantu, namun sebaiknya Anda memfollow orang-orang yang sesuai dengan bisnis atau industri Anda. Bisa jadi mereka tidak memfollow balik, namun mereka akan mengetahui Anda jika Anda me-retweet tweet mereka atau menaruh link ke web mereka. Fokuslah pada pengembangan hubungan dengan oraang-orang peting ini, tentunya yang punya relevansi dengan bisnis Anda.

Fokus pada engagement
Pada akhirnya, jejaring sosial bukan sepenuhnya tentang Anda, namun lebih ke semua orang. Anda harus paham tentang apa yang sedang dilakukan atau dipikirkan oleh follower Anda. Anda harus mencoba berinteraksi dengan mereka secara regular dan mulai terbuka untuk setiap pertanyaan dan komentar.

Rutin posting
Rutin memposting atau mentweet secara konsisten adalah salah satu cara termudah yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan banyak follower. Jika Anda hanya mentweet beberapa kali dalam sebulan, maka peluang untuk difollow orang akan menjadi berkurang, karena mereka jarang mendengar atau membaca tweet Anda. Yang ideal adalah dengan melakukan tweet beberapa kali dalam sehari.

Berbagi konten yang bernilai
Ada ribuan, ratusan ribu atau jutaan tweet di twitterverse, namun hanya segelintir yang punya konten berkualitas. Jika Anda berharap orang untuk memfollow Anda, maka Anda wajib menyediakan konten yang bermutu agar mereka mau menghabiskan waktu bersama Anda. Sebagian besar materi yang Anda tweet harus yang terkait dengan bisnis Anda, jadi Anda bisa tetap pada topic dan tidak melebar kemana-mana. Anda bisa mentweet tips, trick, saran dan berita untuk follower Anda. Terus menerus mencekoki follower dengan produk atau service juga tida terlalu baik, bahkan beresiko kehilangan followers. Anda juga bisa menggunakan #hashtag agar tweet Anda mudah dicari oleh follower.

Tetap sopan
Yang paling penting adalah berlaku sopan dalam setiap interaksi Anda di Twitter. Semua hal dalam twitter adalah milik public, walaupun Anda punya akun “private” dengan protected tweet. Anda tidak boleh mengatakan apapun di Twitter yang tidak ingin didengar oleh karyawan, customer dan follower. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan banyak follower jika Anda berlaku sopan terhadap mereka.

Semua tips tadi bisa Anda gunakan untuk membantu menjaring lebih banyak customer. Namun ingat, semua butuh waktu dan dedikasi. Tidak ada hal yang bisa terjadi hanya dalam satu malam. Fokus pada platform kuat yang sering Anda latih di twitter untuk mendapatkan kualitas terbaik akan mendorong orang untuk memfollow Anda. Sumber

Namun, ada tambahan sedikit dari artikel menambah follower diatas yakni dengan cara yang agak unik:
Twitter Auto Followers
Cara ini mungkin sangat berguna buat sobat yang suka exist di Twitter. Mempunyai follower (istilah untuk seseorang yang me-follow akun kita) banyak, mungkin menimbulkan perasaan tersendiri bagi si pemilik akun, mungkin mereka merasa terkenal dan punya banyak penggemar, maka dari itu banyak orang-orang yang menggunakan berbagai cara untuk meningkatkan followers nya, salah satunya dengan menggunakan fasilitas Situs Twitter Auto Followers. Oke, langsung saja tanpa berlama-lama berikut alamat situs-situs tersebut.

http://hitfollow.info/logintra.php
http://followback.info/
http://letgetmorefollowers.info/
http://plusfollower.info/
http://newfollow.info/

Tata caranya berikut ini :
1. Pertama login ke akun Twiiter sobat
2. Kunjungi semua url/link di atas
3. Setelah semua dikunjungi, masukkan username + password akun Twitter kamu pada semua web di atas. Tenang 100% aman. Kalau takut, coba aja pakai akun palsu 😛
4. Selanjutnya ikuti petunjuk dari masing – masing web di atas.
5. Sampai detik ini apabila semua web di atas anda jalankan secara bersamaan, minimal 200 followers/hari untuk akun Twitter anda.
6. Web – web di atas hanya bisa anda gunakan 1 x 24 jam

Saya sudah gunakan untuk akun @PortalMedan tapi tidak untuk @ceritamedan
OK?
Kekurangan:
1. Akan ada tweet otomatis dari situs diatas, sebaiknya dihapus karena follower anda akan mengetahui bahwa anda telah berbuat curang menambah follower.
2. Ada beberapa dari followers yang suspend, bisa jadi followers anda yang tadinya bertambah 200an perhari, bisa berkurang 10-50an dikarenakan mereka unfollow akun anda.

Tambahan
http://spreadyourtweets.org/
http://yesfollow.info/
http://www.tweetbig.com/
http://socialadding.com/
—————————-

http://www.twitclub.com/
http://www.youlikehits.com/
http://www.bestfollowers.us/
http://spreadyourtweets.biz/

Tapiiii, ada cara lain lagi:

Yakni dengan bantuan ROBOT guna jasa mention setiap pengguna akun yang sedang melakukan tweet tertentu.
Misalnya:
Akun dari @CeritaSumut yang saya gunakan untuk melakukan penambahan follower dari @ceritamedan
Cara kerjanya: Bot tersebut akan mention setiap pemilik akun yang menyebutkan kata ‘Medan’ dan maka Bot tersebut akan melakukan mention yang berupa ajakan untuk memfollow @ceritamedan lihat saja cara kerjanya: @CeritaSumut <– Untuk lebih lengkapnya lihat di Sumber

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *