IBX5A49C9BC313D6 Tips dan Trik Personal Branding Ala Silvadiah Suci Utami – Cerita Medan

Tips dan Trik Personal Branding ala Silvadiah Suci Utami

Silvadiah Suci Utami

CERITAMEDAN.COM – Akhir-akhir ini personal branding menjadi hot topic yang sedang gencar gencarnya dibahas, baik dalam seminar-seminar ataupun kegiatan lainnya. Apa sebenarnya personal branding itu, serta seberapa pentingkah hal tersebut ?

Personal branding menurut Silva Utami adalah “menjual diri”. Eitsssss jangan salah paham dulu. Menjual diri disini adalah bagaimana kita memasarkan diri kita untuk memiliki citra positif dimata orang lain yang melihat kita. Lebih jauh lagi menjual diri disini diartikan sebagai satu kata kunci yang timbul di pikiran orang ketika melihat kita. Inilah personal branding.

Semua orang ingin dikenal dengan hal baik, citra yang baik, namun semua itu tidaklah semudah yang dibayangkan, namun juga tidak sesulit yang dipikirkan.

Untuk itu, berikut beberapa tips untuk menciptakan personal branding yang baik :

1. Buat brand tersebut

Sebelum orang lain menilai kita dan mengetahui siapa kita, kita lah yang harus membuat brand tersebut dalam diri kita. Jika ingin dipandang baik, maka harus berbuat baik terlebih dahulu. Jika ingin dipandang sebagai seorang aktris, maka harus menunjukkan perilaku layaknya seorang aktris. Karena perilaku kita berbicara lebih banyak daripada sekedar kata-kata.

2. Menunjukkan kita mampu

Ketika kita sudah menciptakan sauatu brand dalam diri kita, maka tunjukkanlah bahwa kita kredibel dalam brand tersebut. Lakukanlah sebaik mungkin hal hal yang bisa kita lakukan yang berkaitan dengan brand yang kita bawa.

3. Ciptakan branding di satu bidang

Setiap orang memiliki keahlian yang berbeda – beda. Jangan berusaha mengambil semuanya namun tidak dalam. Pilih satu keahlian yang paling menonjol dalam diri kita, lalu olah keahliant tersebut menjadi suatu brand tetap dalam diri kita.

Jadi, intinya personal branding adalah hal yang sangat penting dan wajib dimiliki oleh setiap orang di era persaingan yang sangat ketat ini. Untuk itu melangkahkah sekarang untuk menciptakan suatu brand positif dari diri kita masing-masing.***(CM/Saprhire Publisher)

KOMENTAR

BACA JUGA