IBX5A49C9BC313D6 4 Tempat Bersejarah di Medan Ini Bikin Kamu Kembali Ke Masa Lalu – Cerita Medan

4 Tempat Bersejarah di Medan Ini Bikin Kamu Kembali ke Masa Lalu

CERITAMEDAN.COM – Apa kamu adalah salah satu orang yang nggak bisa lepas dari masa lalu? Duh, enggak kok. Yang dimaksud dengan ‘masa lalu’ itu bukan berarti si mantan dan segala kenangan pahitnya. Yang dimaksud “masa lalu” di sini adalah kehidupan tempo doeloe yang mungkin pernah kamu lihat di film dokumenter, atau kamu baca di buku sejarah.

Nah, kalau kamu adalah salah satu pecinta sejarah yang selalu penasaran dengan kehidupan di masa lalu, sepertinya kamu wajib buat datang ke 4 tempat bersejarah di Medan ini. Tempat-tempat penuh nuansa nostalgia ini pastinya bisa bikin kamu kembali ke masa lalu.

Apa aja?

  1. Kantor Pos Medan

Kantor Pos Medan

Ketika kamu main ke Medan, sempatkan lah dirimu buat singgah di titik nol Kota Medan, tepatnya di seberang Lapangan Merdeka. Di jantung Kota Medan ini, ada sebuah bangunan bergaya kolonial yang sampai sekarang masih difungsikan sebagai kantor pos. Kantor Pos Medan adalah salah satu bangunan bersejarah di Medan yang dijadikan ikon Kota Medan. Kantor pos ini sudah dibangun sejak tahun 1911 dan diarsiteki oleh Snuyf, seorang aristek asal Belanda.

  1. Istana Maimun

Istana Maimun
Istana Maimun – Foto : Triptrus.com

Istana Maimun adalah istana dari Kesultanan Deli yang disebut sebagai salah satu istana paling indah di Indonesia. Bangunan bersejarah yang megah ini memadukan gaya arsitektur khas Melayu, Timur Tengah, Italia, dan Spanyol. Pendiriannya dilakukan sejak tahun 1988 dan melambangkan kebesaran Kerajaan Deli pada masa itu. Nggak mengherankan kan, kalau Istana Maimun ini jadi salah satu tempat wisata sejarah paling favorit di Medan?

  1. Gedung London Sumatera (Lonsum)

Gedung London Sumatera
Gedung London Sumatera – Foto : Medanbicara.com

Meskipun namanya adalah Gedung London, bukan berarti gedung bersejarah yang satu ini berlokasi di ibukota Inggris sana. Gedung London adalah sebuah gedung peninggalan kolonial Belanda yang sampai sekarang masih berdiri megah di Kota Medan. Untuk menyingkat namanya, biasanya masyarakat menyebut gedung ini sebagai Gedung Lonsum.

Konon kabarnya, Gedung Longsum adalah gedung pertama di Medan yang menggunakan teknologi lift untuk jangkauan lima lantai, lho. Kalau kamu memang cinta sejarah, kamu layak banget buat datang ke Gedung Lonsum dan melihat sendiri kemegahannya. Kalau kamu suka foto-foto dengan latar belakang yang menarik, bangunan Gedung Lonsum juga Instagramable banget, lho. Penasaran, kan?

  1. Balai Kota Lama Medan

Balai Kota Lama Medan

Satu lagi bangunan bersejarah di Medan yang nggak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke ibukota Sumatera Utara ini. Balai Kota Lama Medan adalah bangunan megah dengan gaya kolonial yang unik banget. Pembangunannya dilakukan sejak tahun 1908. Kamu akan berasa kembali ke masa lalu banget kalau berkunjung ke gedung ini. Tertarik buat berkunjung ke sana?

Kalau iya, buruan deh datang ke Medan. Cek harga tiket pesawat ke Medan kalau kamu ingin berangkat secepatnya. Kamu bisa pesan tiket pesawat garuda indonesia kalau ingin mendapatkan perjalanan yang nyaman ke ibukota Sumatera Utara ini.

Jadi, kapan nih kamu berangkat ke Medan?

 

KOMENTAR

BACA JUGA