IBX5A49C9BC313D6 UNIMED Jalin MoU Dan Berikan Bimtek Kepada UNPAB – Cerita Medan

UNIMED Jalin MoU dan Berikan Bimtek kepada UNPAB

Syawal Gultom

CERITAMEDAN.COM – Unimed jalin kerjasama dengan Universitas Panca Budi (UNPAB) Medan. Nota Kesepahaman (MoU) tersebut ditandatangani oleh Rektor Unimed, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. dan Rektor UNPAB H. Muhammad Isa Indrawan, SE, MM. Kerjasama tersebut meliputi penjaminan mutu dan peningkatan kualitas perguruan tinggi.

Acara ini merupakan serangkaian persiapan UNPAB dalam menghadapi visitasi akreditasi, oleh karena itu UNPAB meminta arahan dan bimbingan kepada Unimed, dalam mempersiapkan visitasi akrediatasi perguruan tinggi. Unimed yang telah meraih akreditasi A, diharapkan mampu memberikan bimbingan kepada UNPAB untuk meningkatkan kualitas dan nilai akreditasi kampus.

Selain MoU, Rektor Unimed, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. juga memberikan bimbingan teknis (Bimtek) dihadapan ratusan dosen, fungsionaris dan pegawai UNPAB, perihal mempersiapkan UNPAB dalam visitasi akreditasi perguruan tinggi. Pada paparannya, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. mengatakan akreditasi kampus bukan untuk gagah-gagahan, akan tetapi untuk meningkatkan derajat kebebasan lulusan untuk memilih jenis pekerjaan dan instansi yang diinginkan, kredibilitas untuk menyelenggarakan pendidikan kelas dunia yang mengakomodasi mahasiswa lintas negara, peluang untuk mengikuti berbagai kompetisi (hibah, penyelenggaraan program PPG, pembukaan prodi baru dan fakultas baru), peluang memperoleh kerjasama nasional, regional dan internasional, peluang untuk membina semua perguruan tingi sekawasan, internal confidence, internal dan eksternal accountability, recognition oleh seluruh stakeholders, dan kemaslahatan semua warga kampus.

Pada sambutannya, Rektor UNPAB H. Muhammad Isa Indrawan, SE, MM. mengatakan mulai dari tahun 2004 melakukan evaluasi diri dan menjadi titik awal mendapatkan hibah dana PKHI. Pada kesempatan ini, kami berterimakasih kepada Unimed yang telah memberikan masukan dan bimbingan teknis kepada UNPAB. Kita memohon kepada Unimed untuk memberikan bimtek, disambut baik sekaligus melakukan penandatanganan MoU.

Kita sangat bahagia, karena Unimed menunjukkan kecintaannya kepada pendidikan di Sumatera Utara. Kerjasama PTS dan PTN ini merupakan contoh yang baik dan langka, ini harus ditiru oleh berbagai Universitas di Indonesia. Sehingga bersama-sama berkolaborasi dalam membangun pendidikan di Indonesia.***(CM/PR)

KOMENTAR

BACA JUGA