IBX5A49C9BC313D6 Cari Tempat Santai Sambil Wisata Kuliner di Bandung? Ini Tempatnya | Cerita Medan

Cari Tempat Santai Sambil Wisata Kuliner di Bandung? Ini Tempatnya

Tempat Santai Sambil Wisata Kuliner di Bandung
Tempat Santai Sambil Wisata Kuliner di Bandung – foto: missbeeprovidore.com

CERITAMEDAN.COM – Mencari tempat wisata untuk melepas di kota super sibuk sangat mudah untuk dilakukan. Salah satunya adalah berbagai macam tempat wisata di Bandung yang biasanya ramai dikunjungi di akhir pekan.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk bersanti selama di Bandung. Mulai dari jalan-jalan hingga nongkrong sambil menikmati berbagai macam kuliner-kuliner yang disajikan di kota Kembang ini.

Saking banyaknya pilihan untuk berwisata kuliner di Bandung tentunya kita binggung dimana tempat-tempat yang layak untuk dikunjungi. Dimana pengunjung bisa bersantai sekaligus mencicipi berbagai macam aneka kulinernya.

Nah, bagi yang masih belum puas menjelajahi ibukota Jawa Barat ini, berikut beberapa tempat-tempat wisata di Bandung yang bisa kita gunakan untuk bersantai sekaligus menikmati berbagai macam sajian kuliner yang nikmat.

  1. Nikmati suasana sejuk di Miss Bee Providore

Terletak di daerah  Ciumbuleuit, Bandung, Miss Bee Providere merupakan sebuah kafe yang dibuat dengan desain minimalis, namun, tetap memberikan kesan hangat bagi siapa saja yang datang.

Interornya bergaya klasik dan terlihat dari tatanan meja serta kursi-kursi vintagenya. Hal ini masih ditambah dengan beberapa pernak-pernik klasik plus jendela-jendela kaca yang mampu membuat pengunjung melihat pemandangan segar di bagian luarnya.

Di lantai dua, Miss Bee Providere menawarkan tempat yang lebih privat. Biasanya lantai dua akan digunakan sebagai tempat untuk keluarga di akhir pekan atau bisa juga digunakan untuk pertemuan bisnis atau sekelompok mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas-tugas kuliahnya.

Lebih serunya lagi, di halamannya terdapat berbagai macam permaianan untuk anak-anak yang dapat digunakan untuk bermain. Bahkan tidak hanya anak-anak saja lhoh, beberapa orang dewasa kerap menggunakan fasilitas ini untuk bersantai atau dapat digunakan sebagai spot foto.

Udara yang sejuk dan suasana menyenangkan di daerah Ciumbuleuit akan bertambah jika menikmati berbagai macam kuliner yang disajikan oleh Miss Bee Providere. Beberapa diantaranya adalah nasi goreng, Pizza, Waffle, Sandwich, Tuna Melt hingga Smoked Salmon Scramble.

  1. Kulineran di pinggir Sungai, River Stone Bistro Setiabudi
Kulineran di pinggir Sungai, River Stone Bistro Setiabudi
Kulineran di pinggir Sungai, River Stone Bistro Setiabudi – sumber:riverstonebistro.com

 

Tempat wisata kuliner di Bandung berikutnya yang wajib kita kunjungi adalah River Stone Bistro yang berlokasi di dekat komplek perumahan Setiabudi, Bandung.

River Stone Bistro ini menawarkan area outdoor menarik melalui hamparan rumput yang luas dan berada dekat dengan aliran sungai, sehingga dapat dijadikan sebagai spot foto.

Sementara itu bagian interiornya dibuat seperti restoran-restoran Eropa yang dikenal dengan gaya klasik yang dipadukan dengan konsep modern. Suasana ini yanng membuat tempat ini tidak sepi pengunjung.

Selain bersantai, pengunjung pun bisa bercengkrama dengan teman-teman atau pasangan untuk menikmati suasana yang romantis di River Stone Bistro.

Nah, sambil bersantai, pengunjung bisa menikmati berbagai macam aneka kuliner yang disajikan. Rata-rata menu yang ditawarkan adalah menu Western seperti Grilled Norwegian Salmon, Steak, Capuccino Mushroom Soup, hingga Beef Sauage.

Tertarik mencobanya?

  1. Menikmati suasana perbukitan di Tafso Barn Ciumbuleuit

Mencari tempat wisata di Bandung dengan kontur bukit sambil menikmati sajian kuliner? Kita selayaknya untuk mencoba datang menuju Tafso yang berada di daerah Ciumbuleuit.

Tempat ini mengusung konsep yang berbeda-beda di setiap areanya. Pengunjung bisa datang dan bersantai serta menikmati suasana sejuk di Tafso Barn sambil menikmati suasana alam yang dihadirkan Tafso Barn.

Mulai dari kursi-kursi kayu tanpa atap, mini golf,  balon-balon lucu dengan bantal-bantal dan meja hingga tempat bersantai yang menyerupai sangkar burung sheingga pengunjung yang datang dan ingin menikmati suasana yang lebih privat bisa menikmatinya di Tafso Barn.

Untuk menu kulinernya, pengunjung bisa menikmati berbagai macam makanan seperti masakan khas Indonesia, Jepang, hingga Eropa. Harganya pun cukup pas di kantong yaitu berkisar di angka Rp 5.000 ingga Rp 70.000 untuk satu jenis makanannya.

  1. Warkop Modjok
Wakop Modjok
Wakop Modjok

Mendengar nama Warkop atau yang merupakan kepanjangan dari warung kopi, kita pasti mengingat sebuah tempat yang sempit dan panas. Namun, warkop di Bandung ini menawarkan suasana yang berbeda.

Warkop Modjok namanya. Terletak di Jalan Pinus Raya komplek Perumahan Pondok Hijau Indah yang sangat dekat dengan perumahan di Setiabudi, Bandung. Warkop Modjok yang satu ini menghadirkan bangunan rumah kayu dengan nuansa vintage dan dilengkapi dengan halaman yang luas.

Di seklilingnya terdapat berbagai benda-benda penghangat eksterior seperti sepeda-sepeda, meja dan kursi kayu, tong minyak yang tdak terpakai dan tentu saja bunga-bunga cantik yang menjadikan setiap sudut tempat ini sangat Instagramable banget.

Nah, bicara menu makanan yang ditawarkan, Warkop Modjok boleh bisa dibilang sangat bersahabat dengan isi dompet kita. Menu makanan yang ditawarkan merupakan menu-menu murah meriah seperti kopi, kentang dan singkong goreng, cireng hingga tempe mendoan.

KOMENTAR

BACA JUGA