STIE IBBI Kembali Laksanakan Sarasehan PBBT 2017

STIE IBBI Kembali Laksanakan Sarasehan PBBT 2017

CERITAMEDAN.COM – STIE IBBI kembali mendapat hibah dari Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi dalam bentuk Program Belajar Bekerja Terpadu (PBBT) atau Cooperative Academic Education Program (COOP). Berlangsung pada Agustus-November, kegiatan pun ditutup dengan Sarasehan PBBT 2017. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kampus Diamond STIE-STMIK IBBI pada Selasa, 14 November 2017.

Dalam PBBT tersebut, STIE IBBI mengirimkan 10 mahasiswa untuk belajar sekaligus bekerja di Usaha Mikro dan Kecil Masyarakat (UMKM). Ketua PJKK STIE IBBI Boy Fadly, SE, M.Ak menyampaikan UMKM yang terlibat tahun ini adalah Kick Cares, Miu Miu Place, On The Stage dan PT Doorjek Indonesia. Dalam sarasehan ini, STIE IBBI mengudang langsung perwakilan UMKM untuk membagi pengalaman kepada Mahasiswa STIE IBBI.

STIE-STMIK-IBBI

Erika Sihombing, Mahasiswa S-1 Manajemen 2013 mengaku bersyukur atas kesempatan mengikuti PBBT 2017. Menurutnya, banyak pengalaman yang ia dan teman-temannya dapatkan selama tiga bulan belajar dan bekerja di Kick Cares seperti mengetahui lebih dalam tentang usaha start-up dan berinteraksi dengan pelanggan salon sepatu tersebut.

Boy mengungkapkan program PBBT ini diadakan dengan harapan kampus bisa memberi sesuatu kepada perusahaan. “Sementara mahasiswa juga dapat belajar tentang wirausahanya,” jelasnya. Boy berharap lewat acara sarasehan ini pengusaha dan mahasiswa bisa berbagi langsung soal pengalaman dalam berusaha. “Mudah-mudahan bisa juga jadi sumber ide untuk dosen dalam pengembangan kuliah dan kewirausahaannya,” tambahnya.

Dalam sarasehan ini, para pengusaha dari UMKM tersebut mengungkapkan bahwa kerja sama dengan kampus ini sangat membantu dalam pengembangan usaha mereka. Boy pun mengatakan UMKM adalah laboratorium hidup bagi mahasiswa-mahasiswinya. “Kami belajar dari situ,” tegasnya. Oleh karena itu, ia berharap tahun depan tetap dapat melanjutkan program ini dan semakin banyak mahasiswa-mahasiswi yang berpartisipasi.

STIE-STMIK-IBBI-Sarasehan

Kegiatan ini turut dihadiri ratusan mahasiswa dari Program Studi S-1Akuntansi dan Manajemen STIE IBBI. Selain itu hadir pula beberapa sivitas akademika dari STIE-STMIK IBBI seperti Ketua STIE IBBI Prof Amrin Fauzi, Wakil Ketua I dan III STIE IBBI Lusiah, serta Kepala Sumber Daya Informasi dan Kerjasama IBBI Dr Andriasan Sudarso.

KOMENTAR

BACA JUGA