Siswi SMP Global Prima National Plus School Juara Story Telling

Siswi SMP Global Prima National Plus School Juara Story Telling

CERITAMEDAN.COM, Medan – Siswi SMP Global Prima National Plus School Fatimah Zahra, kelas VIII – BACH kembali meraih juara pada Perlombaan Kreativitas Cerita Berbahasa Inggris (Story Telling), yang diselenggarakan sekolah Kalam Kudus pada Sabtu, 21 Oktober 2017 lalu di Aula sekolah tersebut.

“Keberhasilan ini merupakan kebanggaan bagi sekolah Global Prima,” kata Koordinator Global Prima National Plus School , Dr Willy Tanjaya SH SKom dalam pesan elektroniknya, Senin (13/11/2017).

Willy Tanjaya yang dikenal sebagai sosok yang sangat peduli dengan dunia pendidikan ini mengatakan, merasa syukur dan bangga atas jerih payah anak-anak peserta lomba yang terus didampingi, dan dilatih oleh gurunya masing-masing.

“Ini menunjukkan bahwa dalam ajang ini, skill dan kompetensi siswa kami menjadi sekolah yang diperhitungkan, dan tentu kami harus melihat sebagai peluang untuk mengangkat nama Sekolah Global Prima,” ucap doktor muda ini meyakinkan.

Semoga prestasi ini, kata Willy Tanjaya, semakin memacu para siswa dan guru untuk meraih prestasi-prestasi lainya.

Sementara itu ditempat terpisah, Kepala Sekolah SMP Global Prima Maria Linda SPd menuturkan, bahwa kegiatan Lomba seperti ini sangat bagus, dimana dengan perlombaan seperti ini, siswa-siswi yang memiliki bakat dan kemampuannya masing-masing dapat tersalurkan.

Menurut Maria Linda, kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kompetensi siswa dalam pembelajaran dan meningkatkan mutu pendidikan.

Karena itu, pihaknya selalu mendukung semua kegiatan yang positif bagi anak didiknya, apalagi untuk kreatifitas siswa seperti Story Telling.

“Lomba Story Telling ini, dapat mengembangkan kemampuan cerita berbahasa inggris dengan menyampaikan cerita secara lisan di depan publik, dan juga dapat mengembangkan kemampuan menyampaikan cerita secara lisan dan lancar, dengan tata bahasa dan kosa kata, serta ucapan, tekanan kata dan intonasi yang tepat dan jelas,” katanya. (rel)

KOMENTAR

BACA JUGA