Unimed Terima Bantuan Bus Mahasiswa dari BNI

Unimed Terima Bantuan Bus Mahasiswa Dari BNI
Unimed Terima Bantuan Bus Mahasiswa Dari BNI

CERITAMEDAN.COM, Medan – Universitas Negeri Medan menerima Bantuan Bus Mahasiswa dari PT. Bank Negara Indonesia Tbk (BNI). Seremonial penyerahan bantuan dilaksanakan di loby Biro Rektor Universitas Negeri Medan pada Selasa (3/10/2017) yang diserahkan langsung oleh Drs. Rudi Harjito, MH selaku CEO PT. BNI Cabang Medan kepada Rektor Universitas Negeri Medan Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd.

Hadir ikut menyaksikan Seluruh Wakil Rektor, Dekan, Kepala Biro, Kabag dilingkungan UnimeddansenatmahasiswaUnimed. Sedangkan dari BNI turut hadir para wakil pimpinan dan 20 staf yang ikut aktif merancang kegiatan bersama ini. Acara dimulai dengan sarapan pagi dan copi morning bersama seluruh hadirin.

Penyerahan Bus Mahasiswa ini merupakan pelaksanaan bantuan sarana pendidikan dariBNI untuk membantu kegiatan operasional akademik civitas Unimed kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Rektor menyambut baik atas bantuan 1 unit Bus dari BNI, dan kami seluruh civitas Unimed mengucapkan terima kasih atas bantuan yang pastinya bermanfaat bagi kami. “mewakili seluruh warga Unimed saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga. Bus ini sungguh penting bagi kami untuk mengefektifkan akomodasi proses akademik di semua program studi yang harus melakukan kegiatan akademik keluar kampus, seperti Prodi Antropologi, Seni, Kimia dan yang lainnya,” terangnya.

Peranan BNI terhadap Unimed, menurut Prof. Syawal, adalah bagaimana lulusan memiliki kompetensi yang terukur dan dapat langsung bekerja. “Di beberapa program studi, kita memiliki berbagai program kegiatan dalam mengembangkan kreativitas dan inovasi masyarakat untuk meningkatkan tarap hidup. Saya berharap dekan FE dan ketua LPM dapat meningkatkan sinergisitas dengan BNI dalam mencapai harapan kita di atas. Jika kita memiliki lulusan yang kompetensi terukur dan dekat dengan BNI, pastinya akan ada kegiatan yang kita lakukan bersama untuk mendukung kesejahteraan masyarakat dan BNI juga bisa menjadi wadah dalam menampung lulusan terbaik Unimed menjadi staf. Bisa juga mahasiswa Unimed dapat diberikan pelatihan perbankan dariBNI untuk menambah wawasan dan keterampilan mahasiswa FE,” pungkas Rektor.

Sementara itu dalam paparannya Rudi Harjito menjelaskan, bantuan Bus mahasiswa ini menjadi langkah awal dan kami akan merancang untuk dapat membantu Unimed dalam program yang lainnya. “Unimed sebagai kampus satu-satunya yang terakreditasi A di Sumatera Utara, yang telah menjadi mitra baik kami selama belasan tahun dan sangat baik hubungan kemitraan kami. Atas dasar itu kami punya komitmen akan terus bersinergi dan memberikan bantuan kepada Unimed di lain waktu. Kami berharap bus ini dapat mendukung dan dimanfaatkan untuk mobilisasi kegiatan kampus,” jelasnya.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian BNI pada Unimed. “Tidak hanya dalam bentuk bantuan bus, tapi kami juga terus bekerjasama dan bersinergi dengan Unimed, seperti pemberian beasiswa pada mahasiswa berprestasi, pelatihan di bidang perbankan dan diharapkan lulusan Unimed dapat menjadi pegawai BNI,” jelasnya.

Setelah acara ditutup, selanjutnya pimpinan Unimed dan pimpinan BNI yang hadir meninjau langsung fisik bus dan mencoba naik bersama dengan mengelilingi sekitaran kampus. Kemudian ditutup dengan foro bersama dengan latar bus tersebut.***(CM/PR)

KOMENTAR

BACA JUGA