Ikan Jurung Jadi Menu Spesial di Grand Aston City Hall Medan

Ikan Jurung Jadi Menu Spesial Di Grand Aston City Hall Medan
Ikan Jurung Jadi Menu Spesial Di Grand Aston City Hall Medan

CERITAMEDAN.COM, Medan – Grand Aston Cityhall Hotel & Serviced Residences Medan tidak berhenti dalam memberikan inovasi dan kreasi bagi pengunjungnya. Baik itu dari inovasi atau peningkatan servis dan pelayanan juga dari kreasi aneka cita rasa masakan. Setiap bulannya para Chef bekerja keras untuk selalu menghadirkan menu baru di setiap outlet/restaurant yang berada di hotel berbintang lima ini.

Tidak hanya menu khas nusantara yang kini setiap harinya bisa dinikmati di D’Heritage Balai Kota, tersedia juga menu western yang tersaji secara buffet setiap hari Jumat sampai dengan Minggu di Spoon Dining Restaurant, hingga aneka kreasi masakan khas oriental mulai dari A’la Carte Menu Hong Kong Dimsum di Ji Long Chinese Restaurant dan menu lainnya.

Ji Long Chinese Restaurant
Ji Long Chinese Restaurant

Bagi Anda para penikmat masakan oriental, bersiaplah untuk menikmati menu spesial yang disiapkan oleh Chef Grand Aston Cityhall Hotel & Serviced Residences Medan setiap bulannya. Aneka menu ini akan rutin berganti sehingga para tamu yang rutin berkunjung dapat terus merasakan sensasi yang berbeda dalam setiap kunjungannya.

“Untuk menu terbaru kali ini, kami sudah menyiapkan kreasi masakan berbahan dasar Ikan, yaitu “Steamed Jurung Fish with Hong Kong Sauce”. Seperti yang kita tau ikan jurung merupakan salah satu ikan yang sangat diminati oleh masyarakat kota Medan. Umumnya ikan ini hanya bisa kita temui pada saat acara-acara pernikahan, namun kini kami hadirkan setiap harinya dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu sebesar IDR 68,800,-++/100gram. Menu ini merupakakan salah satu menu favorit yang cukup banyak di pesan oleh tamu di Ji Long Chinese Restaurant dan umumnya tamu meminta disajikan dalam dua bentuk, untuk bagian daging di steamed dengan Hong Kong Sauce sedangkan bagian kulit atau sisiknya di goreng kering,” ucap Johannes Saragih selaku Food & Beverage Director Grand Aston Cityhall Medan.

Ikan Jurung memiliki nilai tersediri bagi Masyarakat Suku Batak yang umumnya mendiami daerah Sumatera Utara. Ikan ini awalnya hanya dihidangkan untuk makanan para raja. Ikan ini juga kerap digunakan dalam suatu prosesi adat sebagai simbol kesuburan dan harapan kepada keluarga yang diberikan penganan ikan Jurung agar berketurunan banyak. Disamping nilai historisnya ikan Jurung ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan yaitu : sebagai sumber vitamin yang mengandung omega 3, mencegah diabetes, mengurasi resiko terkena stroke, menurunkan kolestrol, mengurangi resiko terkena penyakit kanker, mengobati radang, melancarkan saluran cerna dan peredaran darah serta beragam khasiat lainnya.

Selain menu ikan, tersedia juga menu “Octopus with Japanese Cucumber Spicy Sauce”. Menu ini tersedia di Ji Long Chinese Restaurant yang terletak di lantai I area hotel dan dibandrol dengan harga IDR 98,000,-nett/porsi. Menu ini sudah dapat dinikmati mulai dari bulan September. Sedangkan untuk promo di Empress Chinese Restaurant yang terletak di lantai II area apartement terdapat menu “Braised Mud Crab Bee Hoon” dengan harga IDR 188,000,-nett/porsi.

“Masing-masing menu ini memiliki cita rasa yang unik dan berbeda antara satu dengan lainnya, yang pastinya variasi menu tersebut hadir untuk memanjakan lidah para penikmat masakan Oriental. Kami terus berkomitmen untuk menghadirkan masakan bercita rasa tinggi, dan seluruh masakan tersebut di masak tanpa menggunakan MSG. Sudah lezat, bergizi dan sehat pula!” tambah Johannes lagi.***(CM/PR)

KOMENTAR

BACA JUGA