Gelar “Sang Juara” Stand Up Comedy Indonesia 7

Stand Up Comedy Indonesia 7
Stand Up Comedy Indonesia 7

CERITAMEDAN.COM – Malam ini, mulai pukul 22.00 WIB, Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) KompasTV akan menampilkan ‘laga’ stand up terakhir di musim ke 7. Setelah berhasil menyisihkan empat belas komika lainnya, Mamat Alkatiri dan Ridwan Remin akan bersaing untuk memperebutkan gelar Sang Juara dalam babak grand final yang digelar di Balai Sarbini, Jakarta.

Produser SUCI, Khasanah Nola, menyampaikan, kompetisi SUCI 7 yang bertema ‘Magical 7’ ini akan segera berakhir. Dua komika akan memperebutkan gelar juara dalam babak grand final. Siapapun yang kelak akan menjadi juara, kami selalu tekankan bahwa yang terpenting bukanlah sekedar masalah siapa yang menjadi juara di panggung
kompetisi, tetapi siapa yang akan bertahan di panggung hiburan sesungguhnya setelah kompetisi ini berakhir.

Mamat Alkatiri adalah komika yg berasal dari Indonesia bagian Timur, yaitu Fak-fak. Ia adalah seorang mahasiswa kedokteran gigi yang tergabung dalam komunitas stand up comedy Yogyakarta. Dalam setiap penampilannya, Mamat selalu membawakan personal ciri khas daerah timur dan materinya selalu sarat dengan pesan-pesan kemanusiaan. Ia terlihat begitu banyak menyimpan keresahan tentang kehidupan sosial di Indonesia, khususnya di tanah kelahirannya Fak-fak.

Komika pesaingnya, Ridwan Remin merupakan komika yang berasal dari Bogor dan tergabung dalam komunitas stand up comedy di kota yang sama, yaitu Bogor. Dalam pergaulan sehari-hari, komika ini terkenal cenderung pendiam namun nyinyir. Karakter seperti ini sangat mendukung Ridwan untuk mengamati lingkungan dan observasi dalam penulisan materi. Selama mengikuti kompetisi ini, penampilan Ridwan relatif aman. Ia selalu berhasil memecah tawa penonton dan berhasil mendapatkan penilaian baik dari dewan juri.

Mamat dan Ridwan masih harus berjuang selangkah lagi untuk memperebutkan gelar sang juara di SUCI 7. Komedian senior Indro ‘Warkop’, Pandji Pragiwaksono dan Cak Lontong yng duduk di meja juri pun harus bekerja keras untuk menentukan pemenangnya. Siapakah yang akan membawa pulang uang tunai dan satu unit mobil?

Komika yang paling kompor gas tentunya akan menjadi juara. Kompor gas!!! Jangan lewatkan tayangan Grand Final SUCI 7 “Magical 7” Jumat, 4 Agustus 2017 pukul 22.00 WIB hanya di KompasTV “Berita & Inspirasi Indonesia”.

KOMENTAR

BACA JUGA